Bursa Transfer

2 dari AC Milan, 5 Bintang Gratisan yang Bisa Diboyong Juventus Usai Cuci Gudang

Sabtu, 3 April 2021 10:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Juventus berencana cuci gudang dengan hanya 6 pemain yang tak boleh dijual. Berikut 5 bintang gratisan yang bisa diboyong sebagai ganti, termasuk duo AC Milan. Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Juventus berencana cuci gudang dengan hanya 6 pemain yang tak boleh dijual. Berikut 5 bintang gratisan yang bisa diboyong sebagai ganti, termasuk duo AC Milan.

INDOSPORT.COMJuventus berencana cuci gudang dengan hanya 6 pemain yang tak boleh dijual. Berikut 5 bintang gratisan yang bisa diboyong sebagai ganti, termasuk duo AC Milan.

Berstatus sebagai juara Serie A Italia 9 musim beruntun, Juventus tampil mengecewakan musim ini. Hingga pekan ke-28, mereka masih tertahan di peringkat 3 di bawah Inter Milan dan AC Milan. Sementara itu, di Liga Champions, mereka tersingkir di babak 16 besar di tangan Porto.

Situasi ini pun membuat manajemen Juventus bersiap melakukan revolusi besar-besaran. Pekan lalu, La Gazzetta dello Sport menyebut Si Nyonya Tua berencana melakukan cuci gudang dengan hanya 6 pemain yang tidak masuk dalam daftar jual.

Keenam pemain tersebut adalah Arthur Melo, Dejan Kulusevski, Federico Chiesa, Juan Cuadrado, Danilo, dan Matthijs de Ligt. Meski demikian, kabar terbaru kini menyebut manajemen klub juga berniat mempertahankan megabintang Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, lima nama sudah dipastikan masuk daftar jual yakni Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Paulo Dybala, dan Alex Sandro. Nama lain di luar kelimanya pun diizinkan pergi jika ada tawaran menarik di bursa transfer musim panas.

Di sisi lain, rencana cuci gudang ini tentu mengharuskan Juventus mendatangkan pemain baru sebagai gantinya. Dengan minimnya dana, para pemain bebas transfer tentu bisa menjadi pilihan.

Berikut 5 pemain gratisan yang layak diburu Juventus di bursa transfer musim panas nanti:

Georginio Wijnaldum

© Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Georginio Wijnaldum usai mencetak gol di laga Liga Champions antara Liverpool vs Atletico Madrid Copyright: Julian Finney/Getty ImagesSelebrasi Georginio Wijnaldum usai mencetak gol untuk Liverpool 

Dengan masuknya Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, dan Rodrigo Bentancur dalam daftar jual, serta buruknya performa Arthur Melo, Juventus perlu mendatangkan gelandang tengah baru. Satu nama yang layak coba diboyong adalah Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum sebelumnya menjadi incaran Barcelona. Namun Blaugrana dikabarkan mundur karena lebih memilih mempromosikan Ilaix Moriba. Situasi ini membuka peluang bagi Juventus.  Ia juga bisa membantu Juve berprestasi di Liga Champions karena pernah menjuarainya bersama Liverpool.

David Alaba

Juventus memang tidak secara resmi memasukkan bek tengah mereka ke dalam daftar jual, namun semakin tuanya Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci membuat mereka membutuhkan tenaga baru yang lebih muda tapi tak kalah berkualitas. David Alaba pun bisa jadi pilihan.

Kehadiran David Alaba tidak hanya akan menjaga kualitas lini belakang Juventus, tapi juga menghadirkan mental juara. Ia pun bisa membantu Juve berjaya di Liga Champions berkat pengalamannya bersama Munchen. Meski demikian, Juve harus bersaing dengan Real Madrid untuk memboyongnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
17%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%