Liga Indonesia

Dikalahkan Persik, Madura United Dihukum Kesalahan Sendiri

Sabtu, 3 April 2021 19:22 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, buka suara soal hasil melawan Persik Kediri di Piala Menpora 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, buka suara soal hasil melawan Persik Kediri di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Rahmad Darmawan mengakui bahwa satu kesalahan dibuat anak asuhnya dan berakibat fatal, saat Madura United dikalahkan Persik Kediri dengan skor 1-2 pada laga terakhir mereka di Grup B Piala Menpora 2021.

Kesalahan itu tak lepas dari tekel berbahaya Marckho Meraudje yang kehilangan bola. Tekel itu lantas berbuah pelanggaran, dan dijawab Andri Ibo dengan gol penyama skor pada menit 71.

Padahal, Madura United mampu unggul lebih dulu melalui gol Beto Goncalves menit 51 dari titik putih. Namun setelah skor imbang, Persik memanfaatkan momentum lewat serangan balik cepat, dan mampu diakhiri Antoni Putro Nugroho dengan shooting indah pada menit 79.

"Satu kesalahan yang kita lakukan akhirnya (Persik) menyamakan skor dan bisa mencetak gol lagi," demikian kata Rahmad Darmawan seusai laga di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Sabtu (03/04/21).

Dalam kesimpulannya, permainan Madura United sudah cukup baik. Bahkan ketika anak asuhnya menerapkan perubahan formasi untuk mencari momentum kemenangan.

"Babak pertama kami menciptakan setidaknya tiga peluang dan gagal menjadi gol. Kami merubahnya lebih ofensif 4-3-3 dan mampu menguasai 20 menit awal babak kedua," sambung pelatih sekaligus manajer tim Madura United tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%