Liga Indonesia

Ferdinand Sinaga Cetak Gol untuk Persib, Robert Alberts: Bagus!

Sabtu, 3 April 2021 12:38 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persib
Pemain anyar Persib, Ferdinand Sinaga, mulai berlatih dengan tim di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (11/03/21). Copyright: © Media Officer Persib
Pemain anyar Persib, Ferdinand Sinaga, mulai berlatih dengan tim di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (11/03/21).

INDOSPORT.COM - Ferdinand Sinaga menyumbangkan satu gol, saat Persib Bandung menaklukkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-1, pada pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup D turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (02/04/21).

Gol pemain yang menggunakan nomor punggung 6 ini, dicetak saat pertandingan memasuki masa injury time, setelah memanfaatkan umpan dari Beckham Putra Nugraha. Gol tersebut, sekaligus menutup pertandingan untuk kemenangan Persib 2-1.

Penampilan Ferdinand dipertandingan tersebut, mendapatkan penilaian positif dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Menurutnya, mantan pemain PSM Makassar itu bisa membuktikan diri sebagai salah satu pemain depan yang berbahaya. 

Sebagai informasi, pada pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup D turnamen Piala Menpora 2021, Ferdinand Sinaga masuk sebagai pemain pengganti di menit 72 menggantikan Wander Luiz.

"Penampilan bagus, karena dia mencetak gol untuk memenangkan pertandingan," kata Robert Alberts setelah pertandingan, Jumat (02/04/21) malam.

Setelah menjalani tiga pertandingan di babak penyisihan Grup D, pelatih berusia 66 tahun ini menuturkan kondisi anak asuhnya cukup kelelahan. Lantaran, pertandingan di turnamen pramusim ini berlangsung dengan tensi tinggi.

"Sangat kelelahan kondisi pemain (setelah melalui tiga pertandingan)," ungkap Robert Alberts.