Liga Indonesia

Menang atas Persiraja dan Lolos Ke Babak 8 Besar, Ini Kata Kapten Persib

Sabtu, 3 April 2021 00:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik lukman hakim/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mengucap syukur setelah timnya meraih kemenangan atas Persirajadengan skor tipis 2-1, pada laga Grup D Piala Menpora. Copyright: © Nofik lukman hakim/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mengucap syukur setelah timnya meraih kemenangan atas Persirajadengan skor tipis 2-1, pada laga Grup D Piala Menpora.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mengucap syukur setelah timnya meraih kemenangan atas Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 2-1, pada laga pamungkas babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (02/04/21).

Dua gol kemenangan Persib pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Wander Luiz (25') dan Ferdinand Sinaga (90+3'). Sedangkan gol tunggal Persiraja, diciptakan oleh Assanur Rijal pada menit 90.

Kemenangan tersebut, membuat Persib dipastikan melangkah ke babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Selain itu, tambahan tiga poin di laga pamungkas ini membuat skuad Maung Bandung menjadi pemuncak klasemen Grup D dengan mengoleksi tujuh poin.

Menurut Dedi, kemenangan tersebut diraih berkat kerja sama seluruh pemain. Selain itu, sejak awal turnamen ini digelar, ia bersama rekan-rekannya selalu berusaha membenahi kekurangan yang ada, sehingga di laga selanjutnya bisa tampil lebih baik lagi.

"Pertama kita ucapkan Alhamdulillah, meskipun kita bisa lolos, dilihat dari pertandingan kita step by step dengan beda tim, beda semuanya Alhamdulillah lewatin fase pertama," ucap Dedi yang menjadi kapten di laga melawan Persiraja. 

Meski berhasil mengantarkan Persib melangkah ke babak selanjutnya, namun pemain yang akrab disapa Dado ini tak ingin cepat puas dengan hasil yang diraih di babak penyisihan Grup. Lantaran, perjuangan akan semakin berat.