Liga Indonesia

Dedi Kusnandar Siap Jadi Kapten Persib Bandung Saat Hadapi Persiraja

Jumat, 2 April 2021 09:41 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang tim Persib Bandung, Dedi Kusnandar ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, belum lama ini. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang tim Persib Bandung, Dedi Kusnandar ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, belum lama ini.

INDOSPORT.COM - Dedi Kusnandar kemungkinan besar akan menjadi kapten tim Persib Bandung, pada pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (02/04/21).

Pasalnya, dari dua laga sebelumnya menghadapi Bali United dan Persita Tangerang, pemain yang dibawa oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts, untuk mengikuti konferensi pers menjelang pertandingan selalu ditunjuk menjadi kapten tim, seperti I Made Wirawan dan Victor Igbonefo.

Kali ini, menjelang pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021, Robert Alberts, membawa Dedi Kusnandar dalam sesi konferensi pers untuk laga menghadapi Persiraja Banda Aceh.

Menanggapi hal tersebut, pemain yang akrab disapa Dado ini mengaku siap jika Robert Alberts memberikan tugas menjadi kapten padanya. Karena, sebagai pemain sepak bola profesional, ia harus siap saat diberikan tugas oleh pelatih.

"Siapapun yang dipercaya jadi kapten, harus bisa bertanggungjawab dengan peran yang diberikan pelatih," kata Dado saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Persiraja, Kamis (01/04/21).

Pemain asal Jatinangor, Kabupeten Sumedang ini menambahkan, meski pelatih menunjuk salah satu pemain menjadi kapten, namun semua pemain di dalam tim memiliki tanggung jawab yang sama terutama saat berada di dalam lapangan. 

Sehingga, ia bersama rekan-rekannya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan membawa skuat Maung Bandung meraih hasil maksimal.

"Siapapun di tim ini punya jiwa kapten, saya tidak merasa menjadi kapten sendiri, jadi semua punya tanggungjawab yang sama," jelas mantan kapten Timnas Indonesia U-23 ini.