Liga Indonesia

Laga Menentukan di Piala Menpora, Pelatih Persib Tak Siapkan Strategi Khusus

Jumat, 2 April 2021 08:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan melakoni pertandingan pamungkas dan menentukan di babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021, menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (02/04/21).

Pasalnya, untuk dapat melangkah ke babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021, skuat Maung Bandung membutuhkan hasil imbang. Sedangkan, Persiraja wajib meraih kemenangan untuk mendapatkan tiket lolos ke babak selanjutnya.

Meski pertandingan tersebut sangat menentukan bagi tim kebanggaan Bobotoh, namun pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku tidak mempersiapkan strategi khusus untuk menghadapi Persiraja.

Lantaran, ajang ini hanya sebatas pemanasan sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021. Apalagi, pemainnya sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi, setelah kompetisi musim 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu.

"Tidak ada strategi yang spesifik. Ada hasrat untuk bermain sepakbola dari pemain, karena mereka tidak bermain selama satu tahun. Tujuan utamanya adalah bermain sepakbola," ucap Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan, Kamis (01/04/21).

Pelatih asal Belanda ini tak menampik, pada setiap pertandingan selalu memiliki keinginan untuk meraih poin penuh tak terkecuali saat berhadapan dengan Persiraja. Karena, persiapan yang dilakukan olehnya bertujuan agar timnya bisa meraih hasil maksimal.

Motivasi tersebut, dimiliki juga oleh pemain. Sehingga, siapapun yang diturunkan pada pertandingan ini pasti akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

"Tentu, seperti yang saya katakan, kami tentu ingin memenangkan setiap pertandingan dan kami akan menunjukan yang terbaik untuk meraih kemenangan," kata Robert Alberts.