Liga Indonesia

Lolos Dari Grup Neraka Piala Menpora 2021, Pemain Senior PSM Makassar Bahagia

Sabtu, 3 April 2021 08:51 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Hasim Kipuw di sesi konferensi pers PSM Makassar. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Hasim Kipuw di sesi konferensi pers PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Pemain senior PSM Makassar, Hasim Kipuw, sangat bahagia setelah berhasil membawa klubnya lolos dari Grup B Piala Menpora 2021.

Sebagaimana diketahui, Grup B yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, tersebut dianggap sebagai grup neraka oleh para pencinta sepak bola Indonesia.

Pasalnya, grup tersebut dihuni empat klub papan atas Liga 1, yaitu antara lain ialah Bhayangkara Solo FC, Persija Jakarta, Borneo FC, dan tentu saja PSM Makassar.

Pasukan Ramang berhasil mengamankan tiket lolos menuju Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 setelah menjadi runner up Grup B dengan perolehan 5 poin.

Poin tersebut diraih setelah mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 dan bermain imbang 1-1 dengan Bhayangkara Solo FC serta Borneo FC (2-2).

Tentu saja, Kipuw sangat bahagia dengan capain tersebut setelah mengingat klubnya tak diunggulkan dapat lolos dari persaingan di grup neraka tersebut.

Pasalnya, armada Syamsuddin Batola hanya dihuni oleh 100 persen pemain lokal yang dominan berasal dari Sulawesi Selatan (Sulsel) dan beberapa daerah di kawasan Indonesia Timur.

"Alhamdulillah kami telah melewati fase yang begitu berat," ungkap Hasim Kipuw setelah laga terakhir fase grup melawan Borneo FC, Rabu (31/03/21).

"Alhamdulillah juga kami bisa lolos ke babak 8 besar dari grup yang kata banyak orang paling berat diantara semuanya," kata pemain berusia 32 tahun ini lagi.

Selanjutnya, PSM Makassar akan menghadapi juara Grup A, PSIS Semarang pada Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (09/04/21) malam mendatang.