Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Arsenal vs Liverpool: Para Pencari Tiket Eropa

Sabtu, 3 April 2021 14:43 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Arsenal vs Liverpool. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Arsenal vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Kompetisi liga-liga top Eropa akan kembali bergulir akhir pekan ini, usai mengalami jeda internasional agenda FIFA yakni Kualifikasi Piala Dunai 2022.

Salah satu laga seru yang tersaji akhir pekan ini adalah laga Arsenal vs Liverpool dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-30, di Stadion Emirates, Minggu (04/04/21) dinihari WIB.

Sejak memasuki tahun baru 2021 ini, kedua tim sama-sama mengalami inkonsistensi permainan, terutama di liga domestik. Padahal, Arsenal sempat bersaing masuk lima besar di awal-awal musim.

Begitu juga dengan Liverpool, yang digadang-gadang bisa mempertahankan gelar karena sulit tergeser di papan atas. Sayang, performa keduanya menurun setelah memasuki pertengahan musim.

Alhasil, Arsenal dan Liverpool kini sama-sama tercecer di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris.

The Gunners menempati urutan ke-9 dengan 42 poin, sedangkan Liverpool berada di posisi ke-7 dengan 46 poin.

Kemenangan jadi target mutlak yang harus diraih oleh keduanya. Sebab, tambahan tiga poin membuat mereka merangsek ke papan atas untuk menembus zona Eropa.

Jelang laga ini, Arsenal masih belum bisa memainkan bek David Luiz yang mengalami cedera. Sementara Granit Xhaka masih ragu untuk diturunkan.

Arsenal mendapat kabar bagus dengan sudah pulihnya Martin Odegaard dan Bukayo Saka yang sempat mengalami masalah pada kakinya dalam jeda internasional kemarin.

Sementara itu, Liverpool sendiri masih belum bisa memainkan trio bek tengah andalan mereka. Alhasil, Jurgen Klopp sepertinya akan kembali memasang duet Nathaniel Phillips dan Ozan Kabak.

Sedangkan di posisi depan, Klopp kemungkinan besar akan menurunkan Diogo Jota sebagai starter menggantikan peran Roberto Firmino.