Liga Indonesia

Profil Singkat Klub Baru Brylian Aldama, HNK Rijeka Langganan Kompetisi Eropa

Sabtu, 3 April 2021 20:07 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Hnk Rijeka. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Hnk Rijeka.

INDOSPORT.COM - Kabar baik kembali menghampiri dunia sepak bola Indonesia, mengenai talenta-talenta muda Tanah Air yang berani keluar dari zona nyaman untuk bergabung dengan klub luar negeri.

Setelah Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, Bagus Kahfi dan beberapa nama lainnya yang sudah lebih dulu hijrah ke negara orang, kini menyusul nama Brylian Aldama yang baru saja resmi bergabung dengan tim kasta tertinggi Liga Kroasia, HNK Rijeka. 

HNK Rijeka menyambut kedatangan Brylian Aldama dengan antusias. Klub bahkan menganggap jebolan Garuda Select itu sebagai pemain muda paling berbakat dari Indonesia.

"@Brylianaldamaa resmi menjadi pemain anyar HNK Rijeka. Dia adalah salah satu pemain muda paling berbakat di Indonesia." begitu bunyi pernyataan resmi HNK Rijeka di akun Instagram klub. 

"Aldama adalah sosok yang memiliki banyak fans di Indonesia, itu terlihat dari banyaknya media lokal yang memberitakan kepergiannya ke Rijeka, serta dukungan para penggemar di media sosial."

Dalam unggahan tersebut, Brylian Aldma yang mengenakan jaket berwarna hitam dengan list putih, tampak berpose memamerkan jersey HNK Rijeka. Ia juga mengenakan syal serta masker klub. 

Tak hanya itu, Brylian juga memamerkan nomor punggung 23, yang bakal dikenakannya saat membela klub yang bermarkas di Stadium Rujevica tersebut. 

Kepergian Brylian Aldama sempat dihadang pandemi Covid-19, sehingga ia masih belum mendapat visa hingga 2021. Apalagi, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih membutuhkan jasa gelandang itu.

Penantian panjang itu pun akhirnya mendapatkan titik terang. Setelah mendapat visa, Brylian Aldama langsung bertolak ke Kroasia pada Kamis (01/04/21) malam dan pada Sabtu (03/04/21) akhrinya secara resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar HNK Rijeka.