Liga Italia

4 Penjualan Termahal Dalam Sejarah AC Milan

Minggu, 4 April 2021 18:12 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - AC Milan merupakan salah satu tim tersukses di ranah sepak bola Italia. Hal itu dibuktikan dengan sejumlah gelar yang pernah mereka raih diantaranya, 18 trofi Liga Italia, 5 kali merebut gelar Coppa Italia dan 7 kali memboyong trofi Liga Champions.

Pencapaian tersebut tidak lepas dari kontribusi para pemain bintang ternama yang pernah mereka datangkan. Tidak heran memang, karena dalam beberapa waktu ke belakang kondisi finansial AC Milan masih cukup stabil.

Khususnya sewaktu masih dipimpin oleh Silvio Berlusconi. Merekrut pemain-pemain hebat dengan harga tinggi, bukanlah sebuah upaya yang sulit.

Namun sayangnya, sejak Berlusconi tak lagi menjabat sebagai pemilik klub, AC Milan mulai kesulitan keuangan hingga akhirnya berdampak terhadap prestasi mereka.

Akan tetapi tidak hanya dalam membeli pemain, Rossoneri juga cukup cerdik dalam melakukan penjualan pemain. Tercatat, terdapat beberapa nama yang dijual dengan harga tinggi. Siapa saja mereka?

1. Leonardo Bonucci

Bursa tranfer musim panas tahun 2017 sempat dibuat heboh, dengan keputusan keputusan kontroversial dari bek Leonardo Bonucci.

Bertahun-tahun membela Juventus, Bonucci membelot ke AC Milan. Mengingat rivalitas kedua tim, membuat keputusan itu ditentang oleh para suporter kedua klub.

Meski baru pindah, namun Bonucci langsung didaulat sebagai kapten baru AC Milan. Sayang karier Bonucci di San Siro tidak berlangsung lama. Pemain berusia 33 tahun itu memutuskan kembali ke Juventus pada musim berikutnya.

Milan menjual Bonucci ke Juventus dengan harga 35 juta euro. Transfer Bonucci ini juga melibatkan Mattia Caldara yang pindah ke arah sebaliknya.