Liga Indonesia

Demi Tiket Babak 8 Besar Piala Menpora, Penggawa PSS Siap Jegal Persebaya

Minggu, 4 April 2021 18:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSS Sleman
Latihan skuat PSS Sleman di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS). Copyright: © Media PSS Sleman
Latihan skuat PSS Sleman di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS).

INDOSPORT.COM - Perebutan tiket ke babak delapan besar Piala Menpora grup C masih sengit. Tiga tim masih memperebutkan satu tiket untuk mendampingi Persebaya Surabaya melenggang ke babak delapan besar.

Salah satunya adalah PSS Sleman yang masih berpeluang lolos ke babak delapan besar. Bila ingin lolos, PSS harus meraih kemenangan saat menghadapi Persebaya Surabaya.

Meski diakui tidak akan mudah, namun penggawa PSS Sleman tetap ingin berjuang membawa Pasukan Super Elja ke babak delapan besar. Seperti Wahyu Sukarta yang punya keinginan kuat untuk membawa PS Sleman melaju ke babak 8 besar Piala Menpora 2021.  

“Persiapan kita lakukan seperti biasa, tapi saya dan teman-teman punya motivasi lebih karena Alhamdulillah ada kesempatan untuk bisa melaju ke babak selanjutnya,” ucap pemain PSS Wahyu Sukarta usai berlatih di Stadion GBLA Bandung pada Minggu (04/04/21).

Beberapa variasi materi latihan pun diberikan oleh tim pelatih kepada para penggawa, di antaranya yakni fun game, sprint, koordinasi dan juga finishing.

“Inti dari latihan tadi juga ada reaksi untuk defend ketika lawan posession, dimana saat mereka salah kita bisa rebut, harus menyerang dan mencetak gol. Terakhir ada finishing,” jelas Wahyu.