Liga Indonesia

PSS Sleman Manfaatkan Waktu untuk Persiapan Menghadapi Persebaya

Minggu, 4 April 2021 08:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
© PSS
Madura United vs PSS Sleman di Piala Menpora, Selasa (23/03/21). Copyright: © PSS
Madura United vs PSS Sleman di Piala Menpora, Selasa (23/03/21).

INDOSPORT.COM - PSS Sleman memanfaatkan waktu yang ada untuk mempersiapkan diri sebelum laga terakhir babak penyisihan Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupeten Bandung, Rabu (07/04/2021).

Tim berjuluk Super Elang Jawa ini, kembali menggelar latihan di Bandung, Sabtu (03/04/2021). Pada kesempatan tersebut, materi taktikal dan pemulihan fisik diberikan kepada skuat PSS untuk memaksimalkan kesempatan terakhir lolos ke fase berikutnya di Piala Menpora 2021.

“Materi hari ini ada recovery training bagi yang kemarin full bermain. Lalu yang lainnya ada program aerobik training bersama coach Dejan tadi,” kata Pelatih Fisik PSS, Danang Suryadi, Sabtu (03/04/2021).

Pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, tim Super Elang Jawa sudah melakoni tiga pertandingan di babak penyisihan Grup C yakni menghadapi Madura United, Persela Lamongan, dan Persik Kediri.

Menurut Danang, setelah menjalani tiga pertandingan tersebut, kondisi fisik pasukannya memang belum berada dalam level terbaik. Namun, peningkatan fisik dan komunikasi sudah mulai terlihat dan berjalan, sehingga dia optimistis tim Super Elang Jawa akan terus berkembang.

Danang menuturkan, PSS masih memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya Piala Menpora 2021. Tim pelatih sudah mempersiapkan program untuk persiapan menghadapi Persebaya, agar pada laga pamungkas tersebut bisa meraih hasil maksimal.

“Kita masih ada peluang, tapi memang tergantung dari pertandingan hari ini. Mudah-mudahan kita bisa mendapat hasil yang maksimal di tanggal 7 nanti dan bisa lolos,” ucap Danang.