Liga Indonesia

Finishing Masuk Evaluasi Prioritas Madura United Usai Gagal di Piala Menpora

Minggu, 4 April 2021 14:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Persebaya
Laga Madura United saat menghadapi Persebaya pada grup D Piala Menpora 2021. Copyright: © Persebaya
Laga Madura United saat menghadapi Persebaya pada grup D Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Finishing alias penyelesaian akhir masuk ke dalam skala prioritas pada program evaluasi yang tengah disusun Madura United (MU) seusai merampungkan partisipasi di Grup C Piala Menpora 2021.

Sektor itu disasar tim Laskar Sape Kerrab, jika menarik kesimpulan secara umum dari apa yang sudah ditampilkan Asep Berlian dkk, usai menjalani 4 laga di Grup C turnamen.

Bagaimana tidak, Madura United terlihat bermain cukup agresif dengan segala skema permainan. Namun, masalah penyelesaian akhir menjadi penyebab tak maksimalnya setiap peluang menjadi gol.

"Secara keseluruhan, banyak peluang yang kami dapat. Tapi problem ada di penyelesaian akhir," ucap Manager Coach Madura United, Rahmad Darmawan, pasca kekalahan 1-2 anak asuhnya dari Persik Kediri, Sabtu (03/04/21).

Kekalahan dari Persik menjadi satu cerminan problem finishing yang mesti segera dibenahi. Terlebih, MU sudah dibekali sederet forward berkualitas seperti Beto Goncalves, hingga pilar asing seperti Bruno Lopes maupun Hugo Gomes Dos Santos alias Jaja yang notabene eks pemain Timnas Brasil U-20.