Liga Italia

Gelar Scudetto Kian Dekat, Antonio Conte: Jangan Takabur Dulu Inter!

Minggu, 4 April 2021 10:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Iguana Press/Getty Images
Romelu Lukaku dikepung pemain Bologna dalam laga pekan ke-29 Liga Italia antara Bologna vs Inter Milan. Copyright: © Iguana Press/Getty Images
Romelu Lukaku dikepung pemain Bologna dalam laga pekan ke-29 Liga Italia antara Bologna vs Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Antonio Conte meminta Inter Milan untuk tidak bersikap takabur atau sombong meskipun mereka kian dekat dengan kans memenangkan gelar Scudetto musim 2020-2021.

Inter Milan semakin kokoh di puncak klasemen Serie A Italia. Skuat asuhan Antonio Conte itu kini mengemas 68 poin hingga pekan ke-29, sekaligus menjauh dari kejaran para pesaing terdekat mereka seperti AC Milan, Atalanta hingga Juventus.

Hal ini terjadi setelah Nerazzurri -julukan Inter Milan- berhasil meraih kemenangan tipis atas Bologna dengan skor 0-1, Minggu (04/04/21) ini hari WIB. Kemenangan ini tercipta berkat gol Romelu Lukaku pada menit ke-31. 

Kemenangan ini membuka lebar-lebar kesempatan pasukan Antonio Conte untuk memenangkan gelar Scudetto alias trofi untuk kampiun Serie A Italia di akhir musim.

Berbicara mengenai potensi memenangkan gelar liga ini, Conte tidak mau para pemainnya terbawa suasana dan mulai lengah di saat mereka melakoni 10 pertandingan tersisa berikutnya.

“Jangan (sombong) karena Anda hanya bisa memenangkan Scudetto di lapangan. Kita harus menyelesaikannya dulu atau secara matematis harus jadi yang pertama,” ujar Conte dilansir dari SempreInter.

“Masih ada sepuluh pertandingan yang harus dimainkan, sembilan untuk beberapa tim. Jalan masih panjang, setidaknya harus meraih 27 atau 30 poin,” jelas mantan pelatih Chelsea ini.

“Kami sadar bahwa kompetisi Italia itu sulit. di setiap pertandingan Anda harus memiliki ambisi untuk menang.”

Nerazzurri sendiri mengalahkan Bologna berkat gol di pertengahan babak pertama oleh Romelu Lukaku, yang mencetak gol ke-20 di Serie A musim ini.