Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Inter Milan Berjaya, Juventus Dijegal Atalanta

Minggu, 4 April 2021 08:14 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Iguana Press/Getty Images
Klasemen Liga Italia: Inter Milan Berjaya, Juventus Dijegal Atalanta Copyright: © Iguana Press/Getty Images
Klasemen Liga Italia: Inter Milan Berjaya, Juventus Dijegal Atalanta

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Serie A Liga Italia 2020/21, Minggu (04/04/21). Inter Milan semakin kokoh di puncak klasemen setelah dua rival terdekatnya, AC Milan dan Juventus gagal memtik 3 poin di pekan ke-29. 

Inter Milan berhasil meraih kemenangan tipis atas Bologna dengan skor 0-1 dalam laga lanjutan Serie A Italia giornata ke-29. Kemenangan ini tercipta berkat gol Romelu Lukaku pada menit ke-31. 

Hasil ini membikin skuat Antonio Conte semakin perkasa di puncak klasemen Serie A Liga Italia 2020/21 dengan raihan 68 poin dari 28 laga. Inter bisa terus menambah pundi-pundinya.

Tidak bisa dimunkiri, Inter Milan sudah diambang scudetto Liga Italia 2020/2021. Apalagi I Nerazzurri masih memiliki tabungan satu pertandingan melawan Sassuolo. 

Sementara itu, nasib buruk justru menimpa Juventus dan AC Milan. Kedua saingan Inter Milan itu memang tidak kalah, namun hanya mendulang satu poin pada pekan ini. 

AC Milan secara mengejutkan hampir menelan kekalahan saat berjumpa tim papan tengah, Sampdoria.

Bertanding di stadion San Siro, kubu Rossoneri sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang dilesakkan Fabio Quagliarella yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Terus menekan, AC Milan akhirnya terhindar dari kekalahan setelah Jens Petter Hauge cetak gol, tujuh menit jelang pertandingan waktu normal berakhir. Laga pun usai dengan skor sama kuat 1-1.

Sang juara bertahan Liga Italia musim lalu yakni Juventus juga gagal meraih kemenangan saat berjumpa rival sekota, Torino.