Bola Internasional

Hasil Pertandingan Liga Jerman Leipzig vs Bayern Munchen: Die Roten Menang Lagi

Minggu, 4 April 2021 01:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Jerman antara Leipzig vs Bayern Munchen pada Sabtu (03/04/21) malam WIB, tim tamu Die Roten sukses raih kemenangan dan memperkokoh diri di puncak klasemen.

Bertanding di stadion Red Bull Arena Leipzig, tuan rumah Leipzig bertekad raih kemenangan untuk mempersingkat jarak dengan Bayern Munchen sekaligus membuka peluang mereka jadi kampiun Bundesliga musim ini.

Mengandalkan duet Christopher Nkunku dan Emil Forsberg sebagai ujung tombak, Leipzig tampak pede menghadapi serangan Bayern Munchen yang dikomandoi Leroy Sane, Thomas Muller dan Kingsley Coman.

Terdapat satu hal menarik dalam daftar pemain Munchen, tidak ada sosok Lewandowski di starting XI akibat cedera, posisinya pun digantikan oleh Eric Maxim Choupo-Moting.

Pada menit ke-20’, Nkunku berhasil menyundul umpan silang yang dilepaskan Forsberg, tapi sayang arah bola masih jauh melambung ke tiang belakang. Selain itu, Nkunku juga berada dalam posisi offside.

Empat menit berselang, Bayern Munchen coba membalas tekanan lewat Choupo-Moting. Namun upaya mantan striker PSG tersebut dengan memanfaatkan bola rebound sepakan Coman, gagal menemui sasaran.

Meski bermain tanpa Lewandowski, namun Bayern Munchen sama sekali tak kehilangan naluri gol. Beberapa kali second line mereka berhasil membahayakan gawang Leipzig.

Puncaknya pada menit ke-38’, Leon Goretzka berhasil mencatatkan nama di papan skor usai memanfaatkan umpan Muller. Dengan tenang, gelandang 26 tahu itu lepaskan sepakan kuat dari jarak 12 yard dan tak mampu dihadang Peter Gulacsi. Skor 0-1 untuk tim tamu.

Usai tertinggal, Leipzig coba menaikkan tensi permainan. Namun justru Munchen yang berhasil mendominasi berkat ketangguhan lini tengah mereka memutus aliran bola.

Jelang babak pertama berakhir, Choupo-Moting menyundul sepak pojok Kimmich di gawang, tapi arah bola mengarah lurus ke kiper yang langsung melakukan penyelamatan. Hingga jeda turun minum, skor 0-1 tetap bertahan.