Bola Internasional

Media Malaysia Terkejut Asnawi Mangkualam Dipasang Jadi Penyerang di Ansan Greeners

Minggu, 4 April 2021 17:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar, baru saja menjalani debut di kompetisi kasta kedua Liga Korea Selatan (K-League 2), Sabtu (4/4/2021).

Setelah sebelumnya menjalani debut sebagai starter di Piala FA Korea Selatan, Asnawi Mangkualam kembali dimainkan sebagai pemain inti Ansan Greeners di K-League 2.

Bertandang ke markas Busan IPark di Stadion Gudeok, secara mengejutkan Asnawi Mangkualam dipasang sebagai penyerang sayap oleh pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik.

Dengan menggunakan formasi 3-4-3, mantan pemain PSM Makassar itu dimainkan di posisi penyerang kanan, bersama dengan Geon-Joo Choi di sisi kiri serta Kim Ryun-do di bagian tengah.

Dalam pertandingan melawan Busan IPark, Asnawi tercatat bermain selama 61 menit sebelum digantikan oleh Lim Jae-hyuk. Berkat penampilan gemilannya, Ansan Greeners mampu mencuri poin di kandang lawan karena laga berakhir dengan skor 1-1.

Ini merupakan pertama kalinya Asnawi bermain di posisi penyerang. Sebelumnya ketika memperkuat PSM Makassar atau timnas Indonesia, pemain berusia 21 tahun itu selalu beroperasi sebagai full-back kanan.

Kabar mengejutkan mengenai debut Asnawi di Liga Korea Selatan langsung tercium oleh media Negeri Jiran, Vocketfc. Dalam artikelnya, media tersebut terkejut karena Asnawi dipasang sebagai penyerang.

"Asnawi Mangkualam Debut Di Liga Korsel, Dimainkan Sebagai Penyerang Sayap," tulis Vocketfc.

"Ini adalah kali pertama dirinya tampil sebagai penyerang kanan dan langsung di pertandingan resminya di K2 League," imbuhnya.