Bola Internasional

Rekap Hasil Bundesliga Jerman: Rival Kalah, Bayern Munchen Tak Terkejar

Minggu, 4 April 2021 06:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lars Baron/Getty Images
Berikut adalah rekap hasil pertandingan Bundesliga Jerman di mana Bayern Munchen berhasil semakin menjauh dari para rivalnya. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Berikut adalah rekap hasil pertandingan Bundesliga Jerman di mana Bayern Munchen berhasil semakin menjauh dari para rivalnya.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah rekap hasil pertandingan Bundesliga Jerman di mana Bayern Munchen berhasil semakin menjauh dari kejaran para rivalnya.

Bayern Munchen berhasil meraih kemenangan tipis 0-1 atas RB Leipzig dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman pekan ke-27.

Dalam laga tanpa Robert Lewandowski tersebut, Bayern Munchen harus menghadapi lawan berat sekaligus penantang terdekat mereka dalam perebutan gelar juara Bundesliga Jerman 2020/21.

Leon Goretzka (38’) tampil sebagai pahlawan lewat gol yang ia cetak di paruh pertama pertandingan. Gol yang gagal disamakan oleh anak-anak asuhan Julian Nagelsmann hingga peluit babak kedua dibunyikan.

Sementara di pertandingan lain Borussia Dortmund mesti mengubur mimpi mereka untuk mengkudeta Bayern Munchen di puncak klasemen. Pasalnya mereka gagal meraih kemenangan kala menjamu Eintracht Frankfurt dan harus kandas dengan skor tipis 1-2.

Nico Schulz (11’) membuka skor untuk Frankfurt usai mencetak gol bunuh diri di menit awal pertandingan. Skor kemudian berhasil disamakan oleh Mats Hummels (44’) sebelum Andre Silva mengunci kemenangan untuk pasukan arahan Adi Hutter ini.

Kekalahan Dortmund membuat mereka gagal memangkas poin dengan Frankfurt di 4 besar dan terancam bakal absen di kompetisi Eropa musim depan.

Saat ini Dortmund berada di posisi ke-5 klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan raihan 43 poin, memiliki koleksi poin yang sama dengan Bayern Leverkusen di posisi ke-6.

Sementara Frankfurt berhasil merangsek ke posisi ke-4 klasemen sementara dengan raihan 50 poin dan terpaut 14 poin dari Bayern Munchen di puncak klasemen.