Liga Indonesia

Gagal di Piala Menpora, Hendro Siswanto Optimistis Borneo Jadi Kuda Hitam Liga 1

Senin, 5 April 2021 15:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer PSM
Salah satu aksi Borneo FC di Piala Menpora 2021. Copyright: © Media Officer PSM
Salah satu aksi Borneo FC di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Gelandang Borneo FC, Hendro Siswanto, meyakini tim barunya lebih kuat di Liga 1 2021, setelah gagal di Piala Menpora. Masa persiapan ke kompetisi lebih panjang dibandingkan waktu turnamen pramusim, sehingga tim bisa melakukan evaluasi.

Hendro Siswanto mengatakan, kondisi Borneo FC tetap bagus dan tak terpengaruh kegagalan di Piala Menpora. Mereka tak bisa berbuat banyak di pramusin karena komunikasi, koordinasi, dan chemistry antarpemain belum terbentuk.

"Kondisi tim bagus sekali, ya memang banyak pemain baru, pemain muda. Sementara lawan yang kami hadapi merupakan pemain berpengalaman dan tidak banyak mengalami perubahan," tutur eks Arema FC soal hasil di Piala Menpora.

"Membentuk tim selama sebulan bisa saja secara fisik ya, tapi secara kekompakan rasanya masih belum dapat," lanjut Hendro.

Pasca tersingkir dari Piala Menpora, Hendro Siswanto optimistis Borneo FC terus berkembang dan jadi kuda hitam Liga 1. Keberadaan pelatih mereka, Mario Gomez, dan banyaknya pemain muda potensial jadi faktor pendukung saat kompetisi bergulir Juni mendatang.

"Saya optimis dengan masa depan Borneo FC. Karena dengan memiliki banyak waktu dan kesempatan untuk membangun chemistry antar pemain, juga masalah komunikasi atau koordinasi di lapangan. Melihat kualitas pemain yang kami punya, bagus semua,” pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%