Liga Indonesia

Jelang Lawan Persebaya, Bek PSS Ungkap Menu Latihan dari Dejan Antonic

Senin, 5 April 2021 17:08 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer PSS
Pemain PSS, Mario Maslac. Copyright: © Media Officer PSS
Pemain PSS, Mario Maslac.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang PSS Sleman, Mario Maslac, mengaku sudah tak sabar menghadapi Persebaya Surabaya di pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupeten Bandung, Rabu (07/04/21).

Menurut pemain yang menggunakan nomor punggung 51 ini, pertandingan tersebut sangat menentukan nasib tim berjuluk Super Elang Jawa ke babak selanjutnya. Jadi, ia akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya agar PSS bisa mengamankan kemenangan dan tiket babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Saat ini, berdasarkan klasemen sementara Grup C, skuat Super Elang Jawa masih punya kans besar untuk dapat lolos fase Grup C Piala Menpora. PSS meraih 4 poin dari satu kali menang, satu seri dan satu kalah, dan menempati posisi 3 klasemen sementara, kalah selisih gol dengan Madura United.

“Saat ini kami fokus maksimal pada pertandingan dengan Persebaya. Kami tahu apa yang menanti kami, jadi kami bersiap. Saya berharap PSS akan keluar sebagai pemenang, dan dapat membawa kegembiraan bagi Sleman fans,” kata Mario Maslac usai berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (05/04/21).

Menjelang pertandingan menghadapi Persebaya, PSS kembali menggelar latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (05/04/21).

Pada kesempatan tersebut, pelatih tim Super Elang Jawa, Dejan Antonic, fokus pada materi taktikal. Selain itu, sama seperti hari sebelumnya, latihan dibuka dengan fun game, lalu koordinasi, reaksi, dan diikuti dengan materi lainnya.

“Hari ini dalam latihan kami diberikan materi taktis, yang bertujuan supaya kami bisa saling mengenal sebagai satu tim, dan juga untuk meningkatkan permainan,” jelas Mario.

Mario Maslac merasa optimistis, tim PSS Sleman bakal tampil maksimal di bawah asuhan Dejan Antonic. Karena menurutnya, pelatih asal Serbia tersebut pasti sudah mempersiapkan segala sesuatunya agar timnya bisa tampil maksimal di setiap pertandingan.

“Meskipun belum pernah bekerja sama sebelumnya, karena dia di Asia dan saya di Eropa, tapi saya taju bahwa Coach Dejan adalah pelatih yang sangat berdedikasi kepada tim, bekerja dengan tim dan bagus untuk para pemain muda ini,” ungkapnya.

“Kami pun berharap dan yakin bahwa kami akan membuat hasil yang bagus untuk klub yang hebat dan penggemar yang begitu baik,” pungkasnya.