Bursa Transfer

Mino Raiola Paling Getol soal Haaland, Terungkap Komisi Sampai Rp680 Miliar

Senin, 5 April 2021 05:22 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© NurPhoto / Contributor / Getty Images
Terungkap fakta baru di balik saga transfer bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, yang melibatkan sang agen, Mino Raiola, dan ayah, Alf Inge Haaland. Copyright: © NurPhoto / Contributor / Getty Images
Terungkap fakta baru di balik saga transfer bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, yang melibatkan sang agen, Mino Raiola, dan ayah, Alf Inge Haaland.

INDOSPORT.COM - Terungkap fakta baru di balik saga transfer bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, yang melibatkan sang agen, Mino Raiola, dan ayah, Alf Inge Haaland.

Berita bursa transfer bomber andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland, semakin menggila. Agen pemain Mino Raiola dan ayah Erling Braut Haaland, Alf Inge Haaland, diketahui menemui Real Madrid dan Barcelona sekaligus guna membahas potensi transfer.

Sebelumnya, Raiola dan Alf Inge yang kini berada di Spanyol diketahui menemui presiden Barcelona, Joan Laporta, dan melakukan pertemuan tertutup. Namun dapat dipastikan ketiganya membahas potensi kepindahan Haaland ke raksasa Camp Nou.

Kabar ini sempat menjadi topik hangat dan membuat klub pesaing, seperti Real Madrid, Chelsea, Manchester City dan Manchester United, ketar-ketir apabila Haaland benar-benar bergabung ke skuat Ronald Koeman.

Namun kekhawatiran sedikit mereda ketika pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa Raiola dan Alf Inge juga bertemu perwakilan dari Real Madrid. Tidak cuma Madrid, Mino Raiola dan ayah Erling Haaland juga akan melakukan penjejakan ke klub-klub Liga Inggris. 

Ternyata ada alasan khusus di balik usaha besar-besaran yang dilakukan oleh sang agen, Mino Raiola. Menurut laporan RAC1 yang dilansir oleh Marca, dalam pertemuan dengan Barcelona, agen pemain Mino Raiola dan ayah Alf-Inge Haaland meminta biaya komisi mencapai 40 juta euro (sekitar Rp680 miliar). 

Mereka dilaporkan menginginkan masing-masing 20 juta euro. Tentu saja ini jumlah uang yang sangat luar biasa untuk seorang agen pemain dan keluarga sang pemain. 

Biaya ini bahkan di luar uang transfer 150 juta euro yang diminta oleh Borussia Dortmund. Belum lagi ada nominal 30 juta euro dalam gaji yang ingin dibayarkan untuk Haaland.