Liga Indonesia

Jadwal Piala Menpora 2021 Buat Pelatih PSM Tak Mainkan Pemain Akademi

Selasa, 6 April 2021 05:58 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Prio Hari Kristanto
© Official PSM Makassar
Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola, membeberkan alasan yang membuatnya tidak memainkan pemain pemain akademi di Piala Menpora 2021. Copyright: © Official PSM Makassar
Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola, membeberkan alasan yang membuatnya tidak memainkan pemain pemain akademi di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola, membeberkan alasan yang membuatnya tidak memainkan pemain pemain akademi di Piala Menpora 2021.

Juru taktik berusia 53 tahun ini mengaku telah menyusun rencana untuk menurunkan empat pemain akademi sejak menit awal pada laga melawan Borneo FC, Rabu (31/03/21).

Keempat produk akademi tersebut antara lain ialah Renaldi, M Rifki Maulana Jalil, M Farhan Rahman, dan M Fachri yang turut dibawa ke Malang bersama 22 pemain lain.

Akan tetapi, hanya Rifki dan Farhan yang mendapat menit bermain saat melawan Borneo FC. Itu pun, mereka baru dimainkan di menit ke-90 sebagai pemain pengganti.

Batola mengkambinghitamkan jadwal laga pamungkas di Grup B Piala Menpora 2021 sehingga tidak melakukan banyak perubahan pada starting eleven andalannya.

Ia menilai duel antara Persija Jakarta melawan Bhayangkara Solo FC harusnya digelar lebih dulu atau paling tidak bersamaan dengan laga PSM Makassar versus Borneo FC.

Sebab sebelun laga pamungkas tersebut digelar, tiga klub (selain Borneo FC) memiliki peluang yang sama besar untuk melaju ke Babak 8 Besar.

"Saya kan melihat kondisi tim juga, diposisi mana kami seharusnya di klasemen akhir Grup B," ungkap Syamsuddin Batola kepada awak INDOSPORT, Senin (05/04/21).

"Seandainya Persija (Jakarta) yang duluan bermain saya pasti akan memainkan banyak pemain muda pada laga terakhir," kata pelatih sepak bola berlisensi A AFC ini lagi.