Liga Indonesia

Psikologis dan Mental PSM Sangat Baik Setelah Lolos ke 8 Besar Piala Menpora 2021

Minggu, 4 April 2021 07:46 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Pipit Puspita Rini
© Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, saat menghadiri sesi pre match press conference melawan Bhayangkara Solo FC. Copyright: © Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, saat menghadiri sesi pre match press conference melawan Bhayangkara Solo FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola, menyebut psikologis dan mental anak asuhnya sangat baik setelah lolos ke Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Klub berjuluk Pasukan Ramang tersebut sukses melenggang ke perempat final setelah menjadi runner-up Grup B dengan perolehan 5 poin, hasil dari sekali menang dan dua seri.

Armada Syamsuddin Batola mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada laga perdana fase grup Piala Menpora 2021. Dua gol diciptakan oleh Patrich Wanggai dan Yakob Sayuri.

Lalu pada dua laga selanjutnya, PSM Makassar meraih hasil imbang baik saat menghadapi Bhayangkara Solo FC (1-1) dan Borneo FC (2-2).

Berhasil lolos dari fase grup membuat Zulkifli Syukur dkk medapat suntikan semangat besar yang dapat dijadikan modal berharga di Babak 8 Besar nanti.

"Saya pikir psikologis dan mental tim sangat baik apalagi mereka kan pemain profesional," ujar pelatih Syamsuddin Batola saat ditemui INDOSPORT, Sabtu (03/04/21) sore.

"Jadi mereka sudah tahu bagaimana menjaga kondisi, main dalam tekanan tinggi, dan melawan klub ini dan itu," kata Batola lagi di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar.

Selanjutnya, PSM Makassar akan menghadapi juara Grup A, PSIS Semarang, pada Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (09/04/21) malam.