Liga Indonesia

Begini Kondisi Cedera Penyerang Andalan PSM Jelang 8 Besar Piala Menpora 2021

Minggu, 4 April 2021 04:50 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Subhan Wirawan
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penyerang baru PSM Makassar, Patrich Wanggai. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penyerang baru PSM Makassar, Patrich Wanggai.

INDOSPORT.COM - Begini kondisi terbaru penyerang andalan klub PSM Makassar, Patrich Wanggai, menjelang babak 8 besar Piala Menpora 2021 kontra PSIS Semarang.

Pesepakbola berusia 32 tahun tersebut masih diragukan bisa tampil menghadapi Mahesa Jenar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (09/04/21) malam mendatang.

Sebagaimana diketahui, Patrich Wanggai terkena cedera di menit akhir saat mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada laga perdana Grup B Piala Menpora 2021.

Rupanya, cedera tersebut cukup serius sehingga memaksa eks top scorer Sea Games 2011 tersebut gagal merumput pada dua laga di fase grup selanjutnya.

"Bukan dari lawan Borneo FC saja tapi sudah tidak ada di susunan pemain sejak melawan Bhayangkara Solo FC," ungkap pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, kepada INDOSPORT.

"Kami memang sangat berharap kepada dia tapi bagaimanapun dia masih cedera sehingga tidak bisa dipaksakan," kata pria berusia 53 tahun ini menambahkan, Sabtu (03/04/21) sore.

Absennya Patrich Wanggai menghadapi Bhayangkara Solo FC dan Borneo FC membuat lini depan Pasukan Ramang sedikit berjalan tak sesuai harapan Batola.

Meski demikian, PSM Makassar masih mampu mengemas tiga gol yang dicetak oleh Yakob Sayuri dan Saldy dari skema open play plus Zulham Zamrun lewat tendangan bebas.