Liga Indonesia

Akan Berkarier di Kroasia, David Maulana Telah Pamit dari PSMS Medan?

Sabtu, 3 April 2021 15:18 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)
David Maulana usai latihan bersama di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Rabu (27/01/21). Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)
David Maulana usai latihan bersama di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Rabu (27/01/21).

INDOSPORT.COM - Nama David Maulana saat ini tengah hangat diperbincangkan. Sebab pesepakbola muda asli putra daerah Sumatra Utara (Sumut) ini dikabarkan selangkah lagi berkarier di Eropa, tepatnya di Kroasia.

Meski belum ada pengumuman resmi, namun bintang Timnas Indonesia U-19 itu dikabarkan akan memperkuat HNK Rijeka di Liga Kroasia. Di mana David menyusul sesama rekannya di Garuda Select Jilid 1 dan 2, Brylian Aldama, yang dikabarkan lebih dulu ke klub Krosia tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, angkat bicara. Meski tak resmi pamitan, Mulyadi menyebut, sang pemain sempat berkomunikasi langsung dengannya.

Sebab sebagaimana diketahui, pasca selesai menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19, David Maulana memilih bergabung atau nebeng latihan dengan PSMS sejak Januari lalu hingga Maret kemarin.

"Benar kemarin direncanakan beliau akan ke Kroasia. Beliau sudah menyampaikannya langsung kepada saya. Tapi untuk pastinya (gabung) ke belum tahu, karena beliau menyampaikan masih rencana," tutur Mulyadi, saat dikonfirmasi INDOSPORT.com, Sabtu (03/04/21).

Dengan kabar tersebut, tentu menjadi sinyal kuat David Maulana dipastikan berkarier di luar negeri. Sebab beberapa waktu lalu manajemen PSMS menyebut bahwa David akan menentukan sikap untuk masa depan kariernya di bulan April ini.