Liga Indonesia

Jelang 8 Besar Piala Menpora, Tidak Ditemukan Angka Positif Covid-19

Selasa, 6 April 2021 20:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sejauh ini Piala Menpora 2021 aman dari kasus positif Covid-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sejauh ini Piala Menpora 2021 aman dari kasus positif Covid-19.

INDOSPORT.COM - Turnamen Piala Menpora 2021 bersiap memasuki babak delapan besar. Jelang babak delapan besar ini, semua keraguan yang sempat dikhawatirkan tidak terjadi.

Ya, turnamen Piala Menpora 2021 memang sempat mendapat pro dab kontra jelang digulirkannya, di mana turnamen yang berlangsung di masa pandemi ini sempat dikhawatirkan menjadi cluster baru penyebaran virus corona Covid-19.

Namun kini jelang babak delapan besar ketakutan itu tidak ditemukan. Melalui Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora, Akhmad Hadian Lukita, penyelenggara menegaskan tidak ditemukannya kasus positif Covid-19 di ajang Piala Menpora.

Selama gelaran berlangsung sejauh ini, pihak panitia juga menetapkan protokol kesehatan ketat, termasuk tes swab, demi kenyamanan dan keamanan bersama. 

"Alhamdulillah, ketakutan sepak bola jadi klaster Covid-19 tidak terjadi, setidaknya sampai jelang perempatfinal ini. Kita melakukan tes swab setiap hari pertandingan kepada semua yang terlibat. Alhamdulillah clear ya," ungkap Akhmad Hadian Lukita.