Liga Indonesia

Jelang 8 Besar Piala Menpora, Tim Peserta Bebas Pilih Hotel Sendiri

Selasa, 6 April 2021 13:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI/Grafis:Yanto/Indosport.com
Delapan tim yang lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021 mendapat kebebasan memilih hotel sendiri. Copyright: © PSSI/Grafis:Yanto/Indosport.com
Delapan tim yang lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021 mendapat kebebasan memilih hotel sendiri.

INDOSPORT.COM - Delapan tim yang lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021 mendapat kebebasan memilih hotel yang ingin mereka inapkan. Hal ini sebagai bentuk pemberian subsidi kepada klub-klub yang lolos.

Hal ini seperti diutarakan oleh Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora, Akhmad Hadian Lukita. Baginya, setiap klub dipersilakan memilih penginapannya sendiri di lokasi laga, tidak lagi ditentukan oleh panitia pelaksana seperti penyisihan grup.

"Kami memberikan kebebasan karena beberapa klub meminta demikian. Namun, kami tetap mengontrol protokol kesehatannya," ucap Akhmad Hadian Lukita.

Sementara itu, Wakil Ketua OC yakni Sudjarno menambahkan, meski setiap klub bebas memilih hotel, tetap ada hal yang wajib diperhatikan setiap klub.

Mereka harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat meski klub delapan besar menentukan hotel mereka sendiri.

Seluruh pemain klub yang lolos nantinya akan dilakukan tes swab antigen setibanya di hotel. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab dirinya selaku bagian pelaksana.

"Itu (protokol kesehatan) menjadi tanggung jawab kami. Prosedurnya sama dengan saat penyisihan grup," tambah ia.