Liga Indonesia

Punya Kualitas, 3 Kiper Incar Posisi Utama Sriwijaya FC

Selasa, 6 April 2021 15:04 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Kiper Sriwijaya FC, Ferry Rotinsullu. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Kiper Sriwijaya FC, Ferry Rotinsullu.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kiper Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu, telah menutup bursa transfer untuk posisi penjaga gawang musim ini. Tiga kiper yakni Hendra Molle, Rudi Nurdin dan Riski Darmawan, lebih dari cukup untuk mengarungi Liga 2 musim 2021 ini.

“Tiga kiper cukup, nah siapa yang nanti jadi kiper utama silahkan bersaing positif,” ucap Ferry Rotinsullu, Selasa (06/04/21).

Pelatih yang pernah dijuluki sebagai Spiderman saat masih bermain ini, memastikan jika tidak akan pilih kasih dan memberikan peluang yang sama kepada ketiga anak asuhnya.

Ferry mempersilahkan ketiga penjaga gawangnya untuk unjuk gigi sepanjang latihan dan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Pelatih tentunya akan terus melihat performa ketiga kiper saat sesi latihan.

“Jadi kiper utama belum ditentukan. Silahkan bersaing positif,” kata Ferry lagi.

Terkait posisi kiper yang mungkin ikut menjalani trial, Ferry mengatakan, meski kebutuhan tiga pemain lagi. Jika kembali menyeleksi dan punya kualitas serta masih muda, tentu tetap ada peluang untuk direkrut.

“Kita lihat saja hasil trial kalau memang ada yang bagus, kenapa tidak,” ujarnya singkat.

Sebelumnya, pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, juga disinggung soal kiper, jika dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Ferry Rotinsulu. Ia menyerahkan keputusan kepada pelatih penjaga gawang, untuk perlu atau tidak lagi dalam merekrut kiper tambahan.

“Kalau soal kiper, semua koordinasi dengan pelatih kiper,” tegasnya.