Liga Spanyol

Reuni dengan Messi Jadi Nyata, Barcelona Minta Neymar Lakukan Hal Tak Terduga

Selasa, 6 April 2021 13:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Denis Doyle/Getty Images
Iming-iming bermain dengan Lionel Messi, raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, minta Neymar lakukan hal tak terduga. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Iming-iming bermain dengan Lionel Messi, raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, minta Neymar lakukan hal tak terduga.

INDOSPORT.COM - Hasrat Neymar untuk tinggalkan Paris Saint Germain (PSG) dan bereuni dengan Lionel Messi bisa jadi bukan isapan jempol belaka. Sambut kabar gembira, raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona pinta hal tak terduga.

Jauh sebelum punya nama besar di Prancis, penyerang berpaspor Brasil itu meniti karier gemilang bersama Azulgrana. Ya, bakat kian bersinar saat diboyong dari Santos pada 2013 silam dengan harga 57 juta euro (Rp976 miliar).

Kedatangannya sendiri tergolong sensasional ketika setahun berikutnya adaptasi bintang Tim Samba ini begitu mencengangkan. Bagaimana tidak? Masuk jajaran skuat Luis Enrique, ia membentuk trisula maut bareng Messi dan Luis Suarez.

Benar saja, berjulukan Trio MSN, ketiga catatkan statistik luar biasa yakni total 364 gol dalam 450 pertandingan. Menyabet tiga serangkai tersubur di LaLiga Spanyol 2014-2015, Neymar pun berjasa sumbang sembilan gelar termasuk treble winners.

Hanya saja, terbuai dengan uang banyak secara instan dari PSG, Barcelona malah merelakan bintangnya itu gara-gara 222 juta euro (Rp3,8 triliun) pada 2017 lalu. Adapun telah berlalu, kans reuni tetap bisa terjadi lewat komentar agensinya, Andre Cury.

"Neymar sudah membuka pintu ke Barcelona, fans mereka tahu dia membuat kesalahan dan akan buat keputusan yang benar di waktu mendatang. Dua tahun lalu dia ingin pulang, tapi ada sedikit masalah dengan transfernya," ungkap Cury dilansir El Litoral.

Mengingat Joan Laporta jadi presiden baru Blaugrana, memang ada kesempatan Neymar bertemu dengan rekan terbaiknya lagi di Camp Nou. Namun sebelum itu, mantan klubnya memintanya untuk tinggal setahun lagi di PSG karena satu alasan.