In-depth

Zulham Zamrun, CR7 Indonesia Milik PSM Makassar yang Perkasa di Turnamen Lokal

Selasa, 6 April 2021 08:44 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Zulham Zamrun kembali gabung PSM Makassar. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Zulham Zamrun kembali gabung PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Penyerang sayap asal Ternate milik klub Liga 1 PSM Makassar, Zulham Zamrun, dijuluki sebagai Cristian Ronaldo alias CR7 dari Indonesia oleh para pencinta bal-balan tanah air.

Selain sama-sama beroperasi di pos penyerang sayap, pria berusia 33 tahun ini juga memakai nomor punggung 7 yang sangat identik dengan megabintang Timnas Portugal tersebut.

Tak hanya itu, Zulham juga memiliki gaya dan teknik mengeksekusi tendangan bebas yang 11-12 dengan CR7. Teknik tersebut dinamai 'knuckel ball' dimana bola melesat kencang dan sulit diantisipasi oleh kiper.

Bahkan, eks Persib Bandung musim lalu ini tidak lupa mencontohi gaya selebrasi 'Siu' yang telah menjadi trademark Cristiano Ronaldo sejak memperkuat Juventus pada 2018 silam.

Perpaduan antara teknik set piece 'knuckel ball' yang diekspresikan dengan selebrasi 'Siu' dipertontonkan oleh ZZ7 di laga terakhir Grup B Piala Menpora 2021, Rabu (31/03/21).

Zulham membawa klubnya, PSM Makassar unggul 2-0 atas Borneo FC dimenit ke-24 lewat tendangan bebas spektakuler yang menukik tajam ke pojok kanan atas gawang Angga Saputro.

Sayang, Pasukan Ramang harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 dengan Borneo FC. Meski demikian, mereka tetap berhasil lolos ke Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

PSM Makassar memang memiliki rekor buruk di fase gugur dalam sebuah turnamen. Namun, pelatih Syamsuddin Batola tentu tidak akan lupa dengan potensi Zulham Zamrun.

CR7 Indonesia dari tanah Ternate ini dikenal sangat perkasa diajang turnamen lokal. Seperti apakah performa Zulham Zamrun? Berikut redaksi INDOSPORT.com rangkum untuk anda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%