Liga Champions

Gol Bellingham Dianulir Wasit Laga Man City vs Dortmund, Jadon Sancho Tepok Jidat

Rabu, 7 April 2021 09:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Jadon Sancho Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Jadon Sancho

INDOSPORT.COM – Jadon Sancho melontarkan emosinya di media sosial menyusul momen gol Jude Bellingham di laga Manchester City vs Borussia Dortmund dianulir oleh wasit.

Bertanding di Etihad, Borussia Dortmund dipaksa menelan kekalahan 1-2 dari Manchester City pada leg pertama babak 8 besar Liga Champions, Rabu (07/04/21) dini hari WIB.

Dortmund yang melakukan perlawanan di sepanjang laga tak mampu mengimbangi dominasi The Citizen. Sempat mengimbang gol Kevin De Bruyne (19’), lewat aksi Marco Reus (84’), gawang mereka kembali dibobol lewat Phil Foden (90’).

Klub asal Jerman itu sejatinya sempat mencetak gol penyeimbang lebih awal, pada menit ke-37 lewat aksi Jude Bellingham. Namun, gol tersebut dibatalkan oleh keputusan wasit dan VAR.

Bellingham yang mendapat peluang merebut bola mencoba mendekati sang kiper. Ederson hendak menyapu bola, membeli keleluasaan Bellingham lebih dulu menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Sayangnya, wasit Ovidiu Hategan menganggap bola melewati garis gawang. Alhasil, peninjauan VAR dilakukan dan wasit mengganjar Bellingham dengan kartu kuning atas pelanggaran terhadap Ederson.

Kejadian ini membuat Jadon Sancho yang tidak diturunkan dalam laga ini karena belum benar-benar pulih dari cedera geram dengan keputusan Hategan menganulir gol Bellingham.  

Melalui akun Twitter pribadinya, lulusan akademi Man City berkicau, "Wasit ini perlu mengecek!" Sancho menambahkan emoji tepok jidat untuk menggambarkan kebingungannya atas keputusan wasit.

Kebingungan Sancho terhadap keputusan Hategan ini juga dirasakan oleh klubnya, Borussia Dortmund, dengan menuliskan tanda tangan sebanyak lima kali pada cuitan di Twitter.