In-depth

Jude Bellingham, Permata Dortmund yang Bersinar di Balik Bayang-Bayang Erling Haaland

Rabu, 7 April 2021 14:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Meski sorotan lebih tertuju pada Erling Haaland, Jude Bellingham sukses mencuri perhatian saat Borussia Dortmund dikalahkan Manchester City di Liga Champions. Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Meski sorotan lebih tertuju pada Erling Haaland, Jude Bellingham sukses mencuri perhatian saat Borussia Dortmund dikalahkan Manchester City di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Meski sorotan lebih tertuju pada Erling Haaland, Jude Bellingham sukses mencuri perhatian saat Borussia Dortmund dikalahkan Manchester City di Liga Champions.

Laga seru tersaji di leg pertama perempat final Liga Champions ketika Manchester City menjamu Borussia Dortmund, Rabu (07/04/21) dini hari WIB.

Kedua tim memiliki misi yang berbeda di laga ini, dengan The Citizens memburu peluang meraih quadruple di akhir musim nanti, sedangkan Die Borussen yang terpuruk di Bundesliga Jerman memburu Liga Champions sebagai trofi yang bisa mereka kejar musim ini.

Sebelum laga, sorotan tertuju kepada Erling Haaland. Sejumlah pihak menyebut laga melawan City menjadi audisi baginya, sebab bintang asal Norwegia itu menjadi salah satu bidikan Pep Guardiola untuk menggantikan Sergio Aguero yang pergi di akhir musim.

Meski tak mencetak gol, Haaland tampil baik di laga tersebut. Ia mencetak assist untuk gol Marco Reus yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sebelum Phil Foden membawa City kembali unggul 2-1.

Meski demikian, ada sosok lain di kubu Dortmund yang justru lebih bersinar dibandingkan Erling Haaland. Sosok yang dimaksud adalah gelandang Jude Bellingham.

Dalam usia 17 tahun dan 281 hari, Jude Bellingham resmi menjadi pemain termuda kedua setelah Bojan Krkic yang bermain sebagai starter di perempat final Liga Champions.

Namun meski masih sangat belia, bintang Inggris itu tampil layaknya pemain yang jauh lebih matang. Berperan sebagai gelandang box to box, Bellingham menjadi pemain yang mendapatkan peluang emas pertama di laga itu, ketika tembakannya di menit ke-7 digagalkan oleh Ederson.

Di menit ke-37, Bellingham bahkan sukses mencetak gol untuk Dortmund memanfaatkan kontrol buruk Ederson. Namun, wasit menganulirnya karena ia dinilai melanggar Ederson meski tayangan ulang menunjukkan ia mendapatkan bola lebih dulu dibanding sang penjaga gawang.

Di sisi lain, Bellingham pun turut terlibat dalam gol Reus karena ialah yang memberikan bola kepada Haaland, yang kemudian memberi assist kepada Reus.

Aksi Jude Bellingham di laga itu bahkan mendapat pujian dari eks timnas Inggris dan Manchester United, Owen Hargreaves.

“Dia bagus secara teknik dan fisik, semuanya. Dia punya semuanya,” kata Hargreaves seperti dilansir Squawka. “Dia benar-benar istimewa. Baru berusia 17 tahun tapi bisa tampil di level seperti itu benar-benar mengerikan.”

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%