Liga Indonesia

Klasemen Akhir Grup C Piala Menpora 2021: PS Sleman dan Persebaya Lolos ke Babak 8 Besar

Rabu, 7 April 2021 20:51 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI/Grafis:Yanto/Indosport.com
Klasemen Akhir Grup C Piala Menpora 2021: PS Sleman dan Persebaya Lolos Babak 8 Besar. Copyright: © PSSI/Grafis:Yanto/Indosport.com
Klasemen Akhir Grup C Piala Menpora 2021: PS Sleman dan Persebaya Lolos Babak 8 Besar.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen akhir Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di mana PS Sleman dan Persebaya Surabaya berhasil lolos ke babak 8 besar.

PS Sleman mampu lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021 setelah berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya di laga pamungkas Grup C pada Rabu (7/4/2021).

Tim berjulukan Elang Jawa itu mampu menang tipis 1-0 lewat gol titik putih dari Irfan Bachdim pada menit ke-47. Hadiah penalti dari wasit itu terbilang kontroversial karena Arsyad terpeleset tanpa disentuh oleh pemain belakang Bajul Ijo.

Kemenangan tipis dari pasukan Dejan Antonic membuat Persebaya Surabaya yang semula bertengger di posisi pertama harus tergusur ke urutan kedua karena kalah head to head.

Meski begitu, pasukan Aji Santoso tetap mendapatkan tiket ke perempat final karena mengantongi tujuh poin dari empat pertandingan.

Sementara itu, ada tiga tim di Grup C yang gagal melaju ke sistem gugur yakni Madura United, Persik Kediri dan Persela Lamongan. Madura United sebenarnya punya peluang lolos kalau saja tidak menelan kekalahan 2-1 atas Persik Kediri pada Sabtu (3/4/2021) lalu.

Kemudian Persik Kediri yang masih menyisakan satu pertandingan sisa malah gagal memanfaatkan kesempatan emas saat bersua Persela Lamongan pada Rabu (7/4/2021) sore WIB. Antoni Putro dkk malah ditahan imbang Persela Lamongan dengan skor 2-2