Liga Indonesia

Menakar Peluang 4 Tim Grup C Menuju Babak 8 Besar Piala Menpora 2021

Rabu, 7 April 2021 16:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI/Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Piala Menpora 2021. Copyright: © PSSI/Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Sebanyak empat tim yang menghuni Grup C Piala Menpora 2021 dipastikan masih memiliki peluang sama besar untuk merebut satu tiket tersisa ke babak 8 besar.

Sebagaimana diketahui, satu tiket dari grup ini sudah direbut oleh Persebaya Surabaya. Pasukan Aji Santoso mengoleksi tujuh poin dan tinggal mencari hasil akhir dari peringkat mereka, entah juara atau runner-up.

Yang menarik, tentu saja perebutan satu tiket lainya. Baik PSS Sleman, Madura United, Persela Lamongan, hingga Persik Kediri, punya peluang lolos yang sama dengan kadar berbeda.

Posisi keempat itu sendiri masih menempel ketat Persebaya pada klasemen Grup C. PSS Sleman berada di urutan kedua, diikuti Madura United (4 poin), sedangkan Persela dan Persik baru mengumpulkan tiga poin.

Dalam regulasi Piala Menpora 2021 Pasal 5 diatur penentuan peringkat keempat tim tersebut memprioritaskan sistem head to head. Namun jika masih sama, maka penentuan peringkat dihitung bagaimana selisih gol, produktivitas gol hingga undian sebagai opsi terakhir.