Liga Indonesia

Jadwal Pertandingan Piala Menpora: Persebaya Surabaya Incar Juara Grup C

Rabu, 7 April 2021 07:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Persebaya
Para pemain Persebaya berlatih seperti biasanya setelah mendapatkan vaksin. Copyright: © Persebaya
Para pemain Persebaya berlatih seperti biasanya setelah mendapatkan vaksin.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan babak penyisihan grup Piala Menpora 2021 yang akan digelar hari ini. Empat klub di Grup C akan melakoni laga hidup dan mati.

Sejauh ini, sudah ada tujuh klub yang berhasil mengamankan tiket ke perempat final Piala Menpora. Di antaranya, PSIS Semarang dan Barito Putera (Grup A); Persija Jakarta dan PSM Makassar (Grup B); serta Persib Bandung dan Bali United (Grup D).

Sementara itu, grup C belum memastikan dua wakilnya untuk lolos ke babak delapan besar ini. Adapun Persebaya Surabaya, meski jadi pemuncak klasemen namun posisi mereka masih belum aman.

Persebaya sejatinya memang  jadi pertama di Grup C yang lolos ke perempat final Piala Menpora.  Hal ini didapat setelah Tim Bajul Ijo bermain imbang 0-0 kontra Persela Lamongan pada laga ketiga fase grup.

Namun, Persebaya belum memastikan diri lolos sebagai juara grup atau runner-up. Saat ini, mereka masih berada di urutan teratas Grup C dengan nilai tujuh, unggul tiga poin atas Madura United dan PSS Sleman yang menghuni peringkat dua serta tiga.

Persebaya akan berjuang memperebutkan statusnya itu ketika mereka menghadapi PSS Sleman dalam laga yang digelar hari ini pukul 18.15 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Melakoni pertandingan ini, pelatih Persebaya yakni Aji Santoso tetap menjanjikan untuk tampil all out menghadapi klub asuhan Dejan Antonic.

"Kami akan tetap menatap pertandingan besok dengan serius. Meskipun pertandingan itu tim kami sudah memastikan lolos ke babak 8 besar," kata Aji Santoso dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Selasa (6/03/21).

Di sisi lain, PSS Sleman juga sudah mempersiapkan program untuk persiapan menghadapi Persebaya, agar pada laga pamungkas tersebut bisa meraih hasil maksimal.

“Kita masih ada peluang, tapi memang tergantung dari pertandingan hari ini. Mudah-mudahan kita bisa mendapat hasil yang maksimal di tanggal 7 nanti dan bisa lolos,” ucap Danang Suryadi, pelatih fisik PSS Sleman.