In-depth

Pedri: Titisan Andres Iniesta dan Maestro Anyar Barcelona

Rabu, 7 April 2021 11:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Eric Alonso/Getty Images
Pedri, pemain muda Barcelona. Copyright: © Eric Alonso/Getty Images
Pedri, pemain muda Barcelona.

INDOSPORT.COM – Pedri boleh saja masih berusia muda. Namun, kehadirannya menjadi instrumen penting bagi Barcelona. Tak ayal, dirinya disebut sebagai titisan Andres Iniesta dan maestro lapangan tengah Blaugrana.

Tak ada yang mengira bahwa Pedri akan menggila bersama Barcelona. Sebab, ia datang dari kasta kedua yakni Segunda Division dari klub Las Palmas.

Berbeda dengan pemain bintang lainnya, Pedri datang dengan mahar yang sangat murah yakni hanya 5 juta euro saja.

Meski memiliki harga rendah dan setara gaji satu musim pemain Barcelona, Pedri membuktikan harga tersebut tak semurah kualitasnya.

Pedri menjadi instrumen penting Barcelona di era Ronald Koeman. Ia selalu mengisi pos lini tengah Blaugrana dan perlahan membawa klub asal Catalan tersebut bangkit.

Kini, Barcelona tengah berada dalam puncak performanya menyusul lahirnya kesempatan mengakhiri musim 2020/21 dengan gelar ganda yakni LaLiga dan Copa del Rey.

Di LaLiga, Barcelona hanya terpaut satu poin saja dari Atletico Madrid yang ada di puncak. Sedangkan di Copa del Rey, Blaugrana hanya butuhmengalahkan Athletic Bilbao pada Minggu (18/04/21) mendatang.

Di dua kancah ini, Pedri kerap tampil dan mengilhami kebangkitan Barcelona, meski secara statistik gol dan assist, nilainya jauh di bawah rata-rata.

Tapi bukan titisan Iniesta jika hanya berpatokan pada gol dan assist saja. Sebab, Pedri menawarkan hal lain yang melengkapi puzzle di lini tengah Barcelona.

Seperti apa kualitas Pedri sehingga menjelma menjadi maestro Barcelona dan titisan Andres Iniesta? Berikut INDOSPORT rangkum dalam ulasan di halaman selanjutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%