In-depth

Pedri, Tandem Sempurna Lionel Messi dan Calon Bintang Barcelona

Kamis, 7 Januari 2021 10:22 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Eric Alonso/Getty Images
Pedri, pemain muda Barcelona. Copyright: © Eric Alonso/Getty Images
Pedri, pemain muda Barcelona.

INDOSPORT.COMLionel Messi kembali menunjukkan tajinya dengan membawa Barcelona melakukan comeback dan mengemas tiga poin penuh usai mencetak brace ke gawang Athletic Bilbao, Kamis (07/01/21). Namun bukan Messi saja yang bersinar, laga itu juga menampilkan sosok bintang baru Barcelona, yakni Pedri Gonzalez.

Pemain muda berusia 18 tahun tersebut menyamakan kedudukan usai Athletic membuka keran gol lebih dulu di menit ketiga. Lalu sebelum babak pertama berakhir, Pedri memberikan umpan back-heel yang langsung dituntaskan untuk Messi dan membawa Blaugrana berbalik unggul.

Di babak kedua, La Pulga kembali mencetak gol di menit 62 dengan menuntaskan umpan dari Antoine Griezmann. Sementara gol dari Iker Muniain di menit 90 tak mampu menyelamatkan Athletic Bilbao dari kekalahan tipis.

Squawka membedah performa Pedri selama pertandingan Athletic Bilbao vs Barcelona. Ia tercatat memenangkan empat duel, membuat tiga peluang, memberi satu assist, dan mencetak satu gol. Tak heran jika ia disebut sebagai calon bintang Barcelona.

Pelatih Ronald Koeman pun tak lupa melayangkan pujian untuk Pedri. “Saya senang dengan hasil pertandingan ini dan bagaimana kami mencapainya,” buka Koeman kepada Marca.

“Ada jarak, tapi kami sudah berada di jalur yang benar. Pedri menunjukkan meski dia masih muda, dia menampilkan kematangan,” tuturnya lagi.

Status tandem Messi ini memang sudah diputuskan Koeman sejak beberapa laga lalu. Sang pelatih menilai Pedri-lah yang ternyata paling sesuai dengan kinerja dari Messi. Di LaLiga Spanyol dan Liga Champions, Koeman sudah menduetkan mereka beberapa kali.

Sebagai contoh, kombinasi Pedri-Messi bisa dilihat di Liga Spanyol 2020/21 saat mereka melawan Real Valladolid. Di Liga Champions 2020/21, Koeman juga menduetkan keduanya saat melawan Juventus di Camp Nou.

Meski hasilnya tak selalu menang, tapi Pedri dinilai menjadi pemain paling tepat untuk jadi tandem bagi bintang Argentina tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%