Liga Indonesia

Pelatih PSM Beri Pujian Setinggi Langit Kepada Bek Anyar yang Impresif di Piala Menpora 2021

Rabu, 7 April 2021 03:32 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Subhan Wirawan
© Official PSM Makassar
Aksi-aksi pemain PSM Makassar melawan Bhayangkara Solo FC. Copyright: © Official PSM Makassar
Aksi-aksi pemain PSM Makassar melawan Bhayangkara Solo FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola, memberikan pujian setinggi langit kepada bek anyar, Erwin Gutawa, yang tampil impresif di Piala Menpora 2021.

Dari tiga laga pada Grup B, pesepakbola berusia 28 tahun tersebut membuat 14 tekel sukses, 27 kali merebut bola dari penguasaan lawan (intersep), dan 21 sapuan.

Statistik apik tersebut menjadi jawaban tegas Erwin Gutawa yang di luar dugaan menyisihkan pemain berlabel Timnas Indonesia U-23, yaitu Nurhidayat Haji Haris.

Untuk itu, pelatih PSM Makassar sangat bahagia dengan performa Erwin Gutawa yang direkrut sejak awal persiapan untuk menyambut Piala Menpora 2021.

"Alhamdulillah dia berhasil menjawab semua komentar miring yang mengatakan bukan pemain untuk level Liga 1," ungkap Syamsuddin Batola kepada INDOSPORT, Selasa (06/04/21).

"Tapi dia mampu membuktikan dengan memberikan performa yang sangat maksimal selama tiga laga di fase grup kemarin," puji pelatih sepakbola berlisensi A AFC ini.

Sekadar informasi, PSM Makassar mendatangkan Erwin Gutawa setelah kontraknya berakhir dan tak diperpanjang oleh manajemen klub Liga 2 Sriwijaya FC pada musim 2021.