Liga Indonesia

Tembus Semifinal, Jadi Motivasi Besar PSM di Piala Menpora 2021

Rabu, 7 April 2021 15:15 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Kapten klub Liga 1 PSM Makassar, Zulkifli Syukur. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Kapten klub Liga 1 PSM Makassar, Zulkifli Syukur.

INDOSPORT.COM - Klub sepakbola asal ibu kota Sulawesi Selatan, PSM Makassar, memiliki motivasi besar menjelang Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Rupanya, klub berjuluk Pasukan Ramang ini ingin terus memberikan kejutan dan menembus fase semifinal di turnamen pramusim yang digagas oleh PSSI tersebut.

Sebagaimana diketahui, armada Syamsuddin Batola berhasil lolos dari Grup B Piala Menpora 2021 dengan berstatus sebagai runner up berkat perolehan 5 poin.

Namun, untuk mewujudkan target tersebut, PSM Makassar harus mengalahkan PSIS Semarang terlebih dahulu pada Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

"Tentu motivasi kami lebih berlipat ganda karena satu langkah lagi bisa menembus semifinal," ungkap kapten tim, Zulkifli Syukur, saat ditemui di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar.

"Tapi bukan berarti untuk mencapai semifinal lantas menjadi beban melainkan dijadikan sebagai penyemangat buat kami semua," kata dia lagi, Selasa (06/04/21) petang.

Zulkifli Syukur sendiri tak pernah absen pada tiga laga Grup B Piala Menpora 2021 dengan mencatat 4 tekel, 18 intersep, dan 4 sapuan selama 270 menit bermain untuk PSM Makassar.