In-depth

3 Formasi yang Bisa Dipakai Zinedine Zidane untuk Bangkitkan Juventus Musim Depan

Kamis, 8 April 2021 18:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Zinedine Zidane membuka peluang melatih Juventus menggantikan Andrea Pirlo. Berikut 3 formasi yang bisa ia pakai untuk membangkitkan Bianconeri musim depan. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Zinedine Zidane membuka peluang melatih Juventus menggantikan Andrea Pirlo. Berikut 3 formasi yang bisa ia pakai untuk membangkitkan Bianconeri musim depan.

INDOSPORT.COM – Zinedine Zidane membuka peluang melatih Juventus menggantikan Andrea Pirlo. Berikut 3 formasi yang bisa ia pakai untuk membangkitkan Bianconeri musim depan.

Masa depan Zinedine Zidane bersama Real Madrid terus dispekulasikan. Pelatih asal Prancis itu belakangan ini santer disebut akan melatih Juventus menggantikan Andrea Pirlo.

Bersama Zidane, Los Blancos memang masih tertahan di peringkat 3 klasemen LaLiga Spanyol musim ini. Meski demikian, peluang  juara masih terbuka karena mereka hanya tertinggal 3 poin dari Atletico Madrid yang ada di puncak.

Sementara itu di Liga Champions mereka baru saja mengalahkan Liverpool 3-1 di leg pertama babak perempat final. Menariknya, seusai membawa Los Blancos mengalahkan The Reds, Zidane justru membuka peluang hijrah ke Juventus.

“Italia selalu ada di hati saya, dan Juventus selalu menjadi klub yang penting bagi saya,” kata Zidane seusai laga, seperti dilansir Metro.

Seperti diketahui, meski mengakhiri karier bermainnya di Real Madrid dan beralih menjadi pelatih Los Blancos, Zidane memang memiliki ikatan kuat dengan Juventus. Pasalnya, ia sempat membela Juventus selama 5 musim sebelum pindah ke Madrid pada 2001.

Bersama Si Nyonya Tua, ia sukses meraih sejumlah gelar termasuk 2 scudetto Serie A Italia, 1 Supercoppa Italiana, dan 1 Piala Super UEFA.

Juventus sendiri saat ini dilatih Andrea Pirlo. Namun, bersama Pirlo yang baru menjalani musim debut sebagai pelatih, performa mereka terbilang mengecewakan.

Si Nyonya Tua kini berada di peringkat 3 Serie A Italia, tertinggal 12 poin dari Inter Milan yang ada di puncak. Sementara itu di Liga Champions mereka kandas di babak 16 besar.

Kehadiran Zidane membawa Madrid menjuarai LaLiga 2 kali dan Liga Champions 3 kali diyakini akan bisa membangkitkan Juventus.

Jika kepulangan Zidane ke Turin benar-benar terwujud, berikut ini 3 formasi yang bisa ia gunakan untuk membangkitkan Juventus musim depan:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%