In-depth

Anthony Elanga, Calon Debutan Terbaru Manchester United Saat Hadapi Granada di Liga Europa

Kamis, 8 April 2021 13:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer secara mengejutkan memasukkan Anthony Elanga ke skuat Manchester United melawan Granada di Liga Europa dan siap memberi kesempatan debut. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer secara mengejutkan memasukkan Anthony Elanga ke skuat Manchester United melawan Granada di Liga Europa dan siap memberi kesempatan debut.

INDOSPORT.COM – Ole Gunnar Solskjaer secara mengejutkan memasukkan Anthony Elanga ke skuat Manchester United melawan Granada di Liga Europa dan siap memberi kesempatan debut.

Manchester United kembali melanjutkan misi mereka menjuarai Liga Europa musim ini. Jumat (09/04/21) dini hari nanti tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer akan menghadapi tuan rumah Granada di leg pertama babak perempat final.

Menghadapi laga ini, MU tengah dalam performa yang naik turun. Usai sukses menundukkan Manchester City, Setan Merah meraih 3 kemenangan dan masing-masing 1 seri serta 1 kalah dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi.

Di sisi lain, Granada juga dalam performa yang tak memuaskan dengan selalu kalah dalam 3 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Tim berjuluk Nazaries itu pun terdampar di posisi 9 LaLiga Spanyol.

Jelang laga ini, Manchester United mendapatkan kabar buruk. Penyerang Anthony Martial mengalami cedera lutut yang mengharuskannya absen cukup lama. Ole Gunnar Solskjaer bahkan menyebut bintang Prancis itu berpeluang absen hingga akhir musim ini.

Guna mengatasi ketiadaan Martial, ditambah masih diragukannya kondisi Marcus Rashford, Solskjaer membuat keputusan mengejutkan. Ia memasukkan nama Anthony Elanga ke dalam daftar pemain yang dibawa ke markas Granada.

Sang manajer pun memastikan winger muda berusia 18 tahun itu akan berada di bangku cadangan, saat Manchester United menghadapi Granada di Liga Europa dini hari nanti.

“Anthony akan berada di dalam skuat, dia akan duduk di bangku cadangan,” ungkap Solskjaer seperti dilansir Sportsmole.“Dia tampil memukau saat berlatih bersama kami.”

Jika benar-benar diturunkan oleh Ole Gunnar Solskjaer saat menghadapi Granada, laga Liga Europa dini hari nanti pun akan menjadi debut Anthony Elanga di skuat senior Manchester United.