Liga Spanyol

Jelang El Clasico, Ramos Sebut Messi Sumber Penderitaan Real Madrid

Kamis, 8 April 2021 16:23 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© INDOSPORT
Duel antar kapten dalam laga bertajuk El Clasico, Sergio Ramos dari Real Madrid (kiri) dan Lionel Messi andalan Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Duel antar kapten dalam laga bertajuk El Clasico, Sergio Ramos dari Real Madrid (kiri) dan Lionel Messi andalan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pemain Real Madrid, Sergio Ramos mengakui Lionel Messi jadi sumber penderitaan bagi timnya. Pengakuan itu mencuat jelang laga bertajuk El Clasico berlangsung.

Barcelona memang jadi musuh bebuyutan Real Madrid dari dahulu. Tim berjuluk Blaugrana itu semakin perkasa semenjak diperkuat oleh Lionel Messi.

Hal itu diungkapkan oleh Sergio Ramos dalam serial dokumenternya yang berjudul "The Legend of Sergio Ramos". Ia mengingat ada banyak duel yang sudah dilakukan Real Madrid dengan Barcelona.

Selama ini Lionel Messi selalu jadi ujung tombak dari Blaugrana. Sergio Ramos percaya bahwa Messi adalah salah satu alasan terbesar bagi Barcelona untuk berjaya di LaLiga Spanyol selama satu dekade terakhir.

"Kami menderita melawan Messi selama bertahun-tahun ini. Mungkin jika Barcelona tidak memilikinya, kami akan memenangkan lebih banyak gelar," ujar Ramos dilansir dari Barca Universal.

Pemain asal Spanyol itu juga mengingat soal betapa sulitnya menundukkan Barcelona ketika Lionel Messi turut andil di dalamnya.

"Ada saat sulit ketika kami berhadapan dengan Barcelona, salah satu tim terbaik dalam sejarah. Kami pernah merasakan racikan pelatih hebat seperti Mourinho, tetapi tetap sulit bagi kami untuk mengalahkan mereka," kata Sergio Ramos.

"Kami tidak menang banyak dan selalu ada ketegangan, baik yang disebabkan oleh mereka atau kami," tegasnya menjelaskan kondisi rivalitas Real Madrid dan Barcelona.