Bola Internasional

Termasuk Chelsea dan Inter Milan, Ini 5 Klub yang Melempem di Kancah Domestik dan Berjaya di Eropa

Jumat, 9 April 2021 16:02 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Chelsea juara Liga Champions 2011-12. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Chelsea juara Liga Champions 2011-12.

INDOSPORT.COM – Banyak tim yang tak mampu menjalani beragam kompetisi secara berbarengan, terutama di kancah domestik dan Liga Champions atau Piala UEFA (Liga Europa). Tak jarang, setiap tim lebih mengedepankan kompetisi Eropa ketimbang kompetisi domestik.

Untuk mendapat hasil terbaik dalam sebuah pertandingan, terkadang sebuah tim akan mengorbankan salah satu kompetisi.

Pasalnya, tak banyak tim yang memiliki skuat mumpuni untuk menjalani banyaknya kompetisi dalam satu musim. Hal ini membuat banyak tim-tim Eropa pun memilih memprioritaskan satu kompetisi saja.

Terkadang ada yang memilih untuk menjalani dan fokus di kancah domestik seperti liga, ada pula yang lebih memilih fokus di kancah kontinental.

Biasanya, tim akan mulai fokus ke kompetisi kontinental demi menjaga asa meraih gelar di akhir musim ketika di level domestik tak begitu bersinar.

Di musim ini saja, untuk Liga Champions hanya Bayern Munchen dan Manchester City saja yang bersatus pemuncak klasemen di liga masing-masing. Enam tim lainnya, tengah menjalani musim tak mengenakkan.

Mungkin saja, enam tim ini lebih memilh fokus di Liga Champions demi menjaga asa untuk meraih gelar ataupu slot bermain di Liga Champions musim depan melalui jalur juara.

Sejatinya, sejak dahulu telah banyak tim yang lebih mementingkan kompetisi kontinental atau kompetisi Eropa saat jeblok di kancah domestik.

Berikut deretan tim yang jeblok di kancah domestik tapi mentereng di kancah kontinental di mana ada Chelsea dan Inter Milan.