Liga Europa

Arsenal Gagal Menang di Liga Europa, Nasib Arteta Semakin di Ujung Tanduk

Jumat, 9 April 2021 12:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal yang dikabarkan positif terkena virus corona Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal yang dikabarkan positif terkena virus corona

INDOSPORT.COM – Mikel Arteta mendapat peringatan keras terkait nasibnya sebagai pelatih Arsenal setelah gagal membawa tim memetik kemenangan melawan Slavia Praha di leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (09/04/21) dini hari WIB.

Bertanding di Emirates Stadium, Arsenal harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Slavia Praha. Meski menguasai laga selama 90 menit, namun The Gunners kesulitan untuk menjebol gawang lawannya.

Arsenal berhasil membuka keunggulan lewat Nicolas Pepe memanfaatkan skema serangan balik usai menerima sodoran dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Gol di lima menit terakhir babak normal ini membuka asa Arsenal mengantongi kemenangan di leg pertama atas Slavia Praha.

Sayangnya, di masa Injury Time, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat Tomas Holes tepatnya di menit ke 90+3.

Mengomentari pertandingan yersebut, legenda Arsenal, Martin Keown, mengatakan bahwa hasil ini semakin mempersulit posisi Mikel Arteta sebagai pelatih tim London Utara tersebut.

Imbasnya, mantan asisten pelatih Pepo Guardiola di Manchester City itu bisa dipecat jika situasi seperti ini terus berlanjut menjelang akhir musim.

“Sangat mengecewakan dan situasinya akan sulit sekarang untuk (Mikel) Arteta,” kata Keown kepada BT Sport, dilansir dari Sport Mirror.

“Dia membuat banyak perubahan di klub sepak bola, membiarkan banyak pemain pergi, dan inilah timnya (yang dibangunnya) sekarang,” lanjut Keown.