Liga Europa

Deretan Fakta di Laga Arsenal vs Slavia Praha: The Gunners Menyedihkan

Jumat, 9 April 2021 08:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© https://twitter.com/slaviaofficial/
Hasil Pertandingan Liga Europa Arsenal vs Slavia Praha Copyright: © https://twitter.com/slaviaofficial/
Hasil Pertandingan Liga Europa Arsenal vs Slavia Praha

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta dan rekor yang tercipta di laga Arsenal vs Slavia Praha pada leg pertama perempatfinal Liga Europa 2020/2021, Jumat (9/4/21) dini hari WIB.

Arsenal harus menelan pil pahit setelah kemenangan di depan matanya buyar akibat kebobolan gol dari Slavia Praha di detik-detik akhir pertandingan.

Arsenal sejatinya menguasai laga yang berlangsung di Emirates Stadium ini. Namun, The Gunners kesulitan untuk menjebol gawang lawannya.

Barulah di menit ke-86 Arsenal berhasil membuka keunggulan lewat Nicolas Pepe memanfaatkan skema serangan balik usai menerima sodoran dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Gol di lima menit terakhir babak normal ini membuka asa Arsenal mengantongi kemenangan di leg pertama atas Slavia Praha. Sayangnya, di masa Injury Time, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat Tomas Holes tepatnya di menit ke 90+3.

Memanfaatkan sepak pojok dan bola liar, bek bertubuh jangkung ini berhasil memenangi duel dan menanduk bola tanpa bisa dicegah oleh Bernd Leno. Skor pun menjadi 1-1 hingga pertandingan usai.

Atas hasil ini, Arsenal pun bisa dikatakan tak diuntungan jelang leg kedua. Sebab, Slavia Praha mengantongi keunggulan gol tandang dalam lawatannya ke Inggris.

Selain itu, Arsenal tak punya catatan menarik kala bermain di Republik Ceko. Dalam lawatan terakhirnya, The Gunners  hanya bermain imbang pada 2007 silam di Liga Champions.

Di balik hasil imbang ini, terdapat beberapa fakta menarik dan rekor menyedihkan yang tercipta. Berikut deretan fakta dan rekor di laga Arsenal vs Slavia Praha.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%