In-depth

Dan-Axel Zagadou, Wonderkid Rapuh Borussia Dortmund yang Jadi Incaran Arsenal

Rabu, 7 April 2021 18:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
Arsenal menjadikan bek Borusia Dortmund, Dan-Axel Zagadou, buruan di bursa transfer musim panas. Siapa sebenarnya bintang muda yang terkenal rentan cedera ini? Copyright: © Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
Arsenal menjadikan bek Borusia Dortmund, Dan-Axel Zagadou, buruan di bursa transfer musim panas. Siapa sebenarnya bintang muda yang terkenal rentan cedera ini?

INDOSPORT.COMArsenal menjadikan bek Borusia Dortmund, Dan-Axel Zagadou, buruan di bursa transfer musim panas. Siapa sebenarnya bintang muda yang terkenal rentan cedera ini?

Tampil buruk di musim ini, klub Liga Inggris, Arsenal bertekad memanfaatkan bursa transfer musim panas nanti untuk melakukan pembenahan. Salah satu nama yang kini masuk dalam bidikan The Gunners adalah bek muda Borussia Dortmund, Dan-Axel Zagadou.

Lini belakang khususnya sektor bek tengah memang salah satu fokus Mikel Arteta di bursa transfer, meski mereka baru saja mendatangkan Gabriel Magalhaes dan William Saliba musim panas lalu.

Gabriel memang tampil apik dan kini jadi pilihan utama Arteta. Namun, Saliba gagal memenuhi ekspektasi sehingga dipinjamkan ke klub Ligue 1, Nice, sejak Januari kemarin.

Sementara itu, David Luiz akan habis kontraknya akhir musim ini dan kemungkinan akan hengkang secara gratis, sedangkan Sokratis Papastathopoulos dan Shkodran Mustafi sudah dilepas pada musim dingin lalu.

Arsenal memang akan mendapatkan kembali William Saliba dan Konstantinos Mavropanos yang kembali dari masa peminjaman musim depan, namun manajemen The Gunners berencana memboyong bek tengah baru untuk menjadi rekan duet Gabriel Magalhaes.

Menurut jurnalis papan atas, Duncan Castles, satu nama yang menjadi bidikan utama adalah Dan-Axel Zagadou, bek tengah milik Borussia Dortmund.

Zagadou sendiri kini tinggal memiliki sisa kontrak satu tahun bersama Dortmund. Castles pun menyebut bahwa The Gunners bisa memboyongnya di musim panas nanti dengan banderol sekitar 30 juta euro (Rp518 miliar).

Dengan usia yang baru 21 tahun, kemampuan yang bagus, dan fakta bahwa ia berkaki kidal, Zagadou dinilai bisa menjadi partner tepat bagi Gabriel Magalhaes di lini belakang Arsenal.

Di sisi lain, Borussia Dortmund sendiri bisa terpaksa menjual Zagadou musim panas nanti, jika gagal membujuknya memperpanjang kontrak. Pasalnya, tanpa kontrak baru sang bek tengah akan berstatus pemain bebas transfer yang bisa pergi dengan gratis pada tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%