Liga Europa

Deretan Fakta di Laga Granada vs Man United: Rashford Bikin 3 Rekor!

Jumat, 9 April 2021 08:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta dan rekor yang tercipta saat Manchester United menumbangkan Granada di leg pertama perempatfinal Liga Europa 2020/21, Jumat (9/4/21) dini hari WIB.

Man United berhasil melangkahkan satu kakinya ke babak semifinal usai mengandaskan tuan rumah Granada dengan skor 2-0.

Kemenangan Man United ditentukan lewat Marcus Rashford dan Bruno Fernandes di babak pertama dan jelang berakhirnya pertandingan.

Rashford berhasil mencetak gol di menit ke-31 memanfaatkan bola lambung dan celah di pertahanan Granada sehingga ia lolos dari jebakan offside. Dengan mudah ia menceploskan bola ke gawang.

Lalu, gol kedua hadir dari kaki Bruno Fernandes di menit ke-90 lewat titik putih setelah dirinya dijatuhkan saat hendak duel udara. Dengan mudah, ia mengecoh dan membawa Manchester United unggul dua gol di leg pertama.

Kemenangan ini sendiri mempermudah langkah Man United untuk melaju ke semifinal. Sebab, di leg kedua, Setan Merah akan menjamu Granada di markas sendiri.

Selain itu, keunggulan dua gol membuat Man United bisa lebih rileks dalam bermain di leg kedua asalkan tidak kebobolan dua gol atau lebih agar lolos ke babak semifinal.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Los Carmenes tersebut, terdapat beberapa fakta dan rekor menarik yang tercipta.

Berikut INDOSPORT rangkum fakta dan rekor yang tercipta di laga Granada vs Manchester United.