Liga Champions

Salahkan Stadion Usai Liverpool Dipemalukan Madrid, Klopp Dapat Hadiah Tak Terduga

Jumat, 9 April 2021 12:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool dapat hadiah tak terduga ketika menyebut kekalahan timnya di Liga Champions kontra Real Madrid efek stadion yang kurang layak. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool dapat hadiah tak terduga ketika menyebut kekalahan timnya di Liga Champions kontra Real Madrid efek stadion yang kurang layak.

INDOSPORT.COM - Nasib apes harus dialami oleh Liverpool yang kalah memalukan di leg satu perempat final Liga Champions kontra Real Madrid, Rabu (07/04/21). Kekalahan timnya dianggap efek Stadion, pelatih Jurgen Klopp pun bakal dapat hadiah kejutan.

Berlangsung di kandang lawan, laga dialihkan dari Santiago Bernabeu ke stadion tempat latihan Estadio Alfredo Di Stefano. Alasan tempatnya berpindah ke daerah Valdebebas dikarenakan adanya renovasi sejak beberapa bulan lalu.

Lakoni laga di sana terbukti menjadi kemalangan bagi The Reds, terlihat ketika gagal mendominasi di babak pertama. Bagaimana tidak? Sontekan Vinicius Junior memanfaatkan umpan Toni Kroos dan gol Marco Asensio buat mereka tertinggal dua gol.

Hanya mampu bobol gawang lewat sepakan Mohamed Salah di babak kedua, Real Madrid malah kian menggila saat Vinicius cetak gol kedua dan buat hasil akhir 3-1. Pemain seperti Trent Alexander Arnold dan Sadio Mane pun cenderung tampil mengecewakan.

Belum lagi sepak terjang Alisson Becker yang dengan mudahnya kebobolan, lantas membuat Klopp lebih senang menyalahkan tempat pertandingannya. Ia berkata: "Sepertinya kaki Alisson dingin, terdengar lucu tapi itu masuk akal," dilansir Sportbible.

Ia juga menambahkan: "Hasil pertandingan malam ini begitu aneh di stadium dan kondisi yang tak sesuai, Anfield sepertinya lebih layak. Laga yang berlangsung di sana akan berikan hasil lebih baik untuk kami," katanya pasca laga.

Perkataannya itu pun dibalas oleh Zinedine Zidane pelatih dari kubu Madrid yang bangga main di Alfredo Di Stefano. Tak cuma itu, buntut sindiran Jurgen Klopp buatnya akan dapat hadiah model 3D stadion dari pihak pengembang Eleven Force.