Liga Indonesia

Prediksi 8 Besar Piala Menpora Persija Jakarta vs Barito Putera: Duel Beda Kelas

Jumat, 9 April 2021 13:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi pertandingan babak 8 besar Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs Barito Putera yang berlangsung pada Sabtu (10/04/21).

Persija Jakarta menjadi salah satu unggulan di Piala Menpora 2021. Sebagai juara Grup B, Macan Kemayoran telah membukukan 6 gol di sepanjang babak penyisihan. Andritany Ardhiyasa pun hanya kebobolan tiga gol.

Berbanding terbalik dengan Barito Putera yang notabene bukan tim unggulan, bahkan mayoritas pemain muda usia U-23. Laskar Antasari menjadi runner up Grup A dengan koleksi 7 gol, namun juga kebobolan 6 gol.

Persija Jakarta juga memiliki materi pemain berkualitas, khususnya pemain asing, mulai dari Marko Simic, Marco Motta, Yann Motta, serta Rohit Chand. Jangan lupa, ada pemain naturalisasi, Marc Klok dan Otavio Dutra.

Meski demikian, Otavio Dutra dipastikan tak akan bermain di laga kontra Barito Putera. Bek kelahiran Brasil itu mendapat dua kartu kuning, yang kemudian berujung pada kartu merah saat menghadapi Bhayangkara FC.

Sementara Novri Setiawan tak dapat tampil menghadapi Barito Putera di babak 8 besar Piala Menpora 2021, akibat akumulasi kartu kuning di dua laga beruntun sebelumnya.

Di kubu lainnya, Barito Putera memboyong 22 pemain terbaik yang siap tampil di babak 8 besar Piala Menpora 2021. Walaupun, dari sektor asing, hanya ada Cassio de Jesus.

Pelatih Djajang Nurdjaman juga menyertakan striker asing kelahiran Pantai Gading, Donald Bissa. Namun, jika melihat penampilannya di babak penyisihan lalu, Djanur mengaku bahwa ia belum puas dengan capaian satu gol.

Ini adalah kesempatan terakhir bagi Donald Bissa untuk membuktikan kualitasnya di tim, akankah ia dikontrak oleh manajemen Barito untuk Liga 1 2021, atau tidak sama sekali.

Sisanya, Barito Putera tetap mengandalkan pemain muda pilihan dari akademi, termasuk dua pemain jebolan Timnas U-16, Alexandro Felix Kamuru dan juga Aditiya Daffa Al Haqi.

Secara materi pemain, boleh dibilang jika laga Persija Jakarta vs Barito Putera adalah beda kelas. Namun, melihat kejutan Laskar Antasari di laga penyisihan, siapa tahu anak asuh Djajang Nurdjaman yang akan menang.