Liga Indonesia

Eks Persija Resmi Bergabung ke Bali United

Kamis, 8 April 2021 08:43 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Bali United
Bali United resmi mengumumkan mantan pemain bintang Persija Jakarta, Antonio Claudio sebagai asisten pelatih baru per Rabu (07/04/21). Copyright: © Bali United
Bali United resmi mengumumkan mantan pemain bintang Persija Jakarta, Antonio Claudio sebagai asisten pelatih baru per Rabu (07/04/21).

INDOSPORT.COM - Bali United resmi mengumumkan Antonio Claudio sebagai asisten pelatih baru per Rabu (07/04/21). Berduet dengan sesama pelatih asal Brasil jadi senjata baru Stefano Cugurra Teco saat bersua PS Sleman pada babak 8 besar Piala Menpora 2021, Senin (12/04/21).

Toyo dihadirkan untuk mengisi kekosongan di pos asisten pelatih. Tahun ini, Bali United sudah kehilangan dua asisten pelatih, yakni Addison Alves dan Eko Purdjianto. Kemudian menyusul satu pelatih fisik, Rony Azani yang gabung Persis Solo bersama Eko.

Toyo, sapaan akrabnya, bukan wajah baru bagi Teco. Keduanya pernah berduet ketika membawa Persija Jakarta juara Liga 1 2018. Toyo pun tak perlu adaptasi dengan sepak bola Indonesia lantaran sudah di Indonesia sejak awal 2000an lalu.

Kehadiran Toyo membuat Bali United punya tiga pelatih asal Brasil. Sebelum Toyo datang, Bali United sudah mendatangkan Marcelo Pires yang menjabat sebagai pelatih kiper.

"Dia bantu tim sebagai asisten pelatih saat ini. Saya pernah kerja sama dengan dia waktu di Chiang Rai United, Thailand dan Persija Jakarta. Sekarang ada harapan baru kerja sama di Bali United bisa buat tim lebih bagus dan capai target dari manajemen," kata Teco, Rabu (07/04/21).

Bali United bukan saja memiliki Antonio Claudio dan Marcelo Pires sebagai pelatih baru di tim senior. Kadek Wardana yang sebelumnya jadi pelatih kiper tim akademi, dipromosikan ke senior. Kadek Wardana menjadi asisten pelatih kiper.

Lalu untuk posisi pelatih fisik, Bali United turut menambah satu figur baru, yakni Muhammad Rasyid. Sebelum berada di tim senior, Rasyid merupakan asisten pelatih dari tim muda Bali United.

"Kadek akan menjadi asisten pelatih kiper. Banyak tim profesional di seluruh dunia gunakan dua pelatih kiper. Semoga sektor kiper juga semakin berkualitas untuk bantu tim ini," tutur Teco.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%